Ratusan Tokoh Lintas Agama Deli Serdang Dukung Asri Ludin Maju Pilkada

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Asri Ludin | CNN Indonesia

Sabtu, 21 Sep 2024 14:12 WIB

Dukungan itu diberikan usai para tokoh lintas kepercayaan Deli Serdang mendengarkan paparan visi dan misi langsung dari calon bupati Asri Ludin Tambunan. Asri Ludin Tambunan dalam pertemuan dengan para tokoh lintas kepercayaan Deli Serdang, Kamis (19/9). (Foto: Arsip Asri Ludin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Para tokoh lintas kepercayaan Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, menyatakan support terhadap calon bupati (cabup) Asri Ludin Tambunan di pemilihan kepala wilayah (Pilkada) 2024 dalam silaturahmi di Hotel Kualanamu, Kecamatan Batangkuis nan diadakan Kamis (19/9).

Asri Ludin pun menyampaikan terima kasih atas support dan angan dari tokoh-tokoh lintas kepercayaan tersebut. Dirinya mengatakan bakal melindungi seluruh masyarakat Deli Serdang, tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Asri Ludin menegaskan, jika terpilih sebagai Bupati Deli Serdang berbareng Lom Lom Suwondo sebagai wakil, dirinya bakal menjaga persatuan. Saat itu, di hadapan para tokoh kepercayaan itu Asri Ludin memaparkan visi dan misi nan diusung berbareng Lom Lom.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Deli Serdang tidak bakal bisa dibangun hanya dengan satu suku, satu agama. Persatuan bakal terjadi jika kita tidak membawa kategori suku, agama, ras alias golongan. Jika terpilih nanti, saya berbareng Bang Lom Lom bakal menjaga persatuan di Deliserdang ini," kata Asri Ludin.

Saat ini, indeks kerukunan umat berakidah terendah di Deliserdang tercatat berada di Kecamatan Lubuk Pakam. Asri Ludin menyebut, dirinya bakal berupaya agar indeks kerukunan umat berakidah di kecamatan itu meningkat.

"Ke depan pemerintah kabupaten kudu memfasilitasi seremoni keagamaan untuk setiap suku dan agama. Ini bakal menunjukkan suatu identitas baru, ialah kabupaten nan menunjukkan kerukunan meski masyarakatnya heterogen," ujarnya.

Salah seorang tokoh kepercayaan Deli Serdang, Waluyo menyambut positif visi-misi nan disampaikan Asri. Adapun visi-misi itu mencakup menjaga kerukunan umat berakidah di tengah kebhinnekaan penduduk Deli Serdang, menyediakan fasilitasi seremoni keagamaan dari setiap kepercayaan dan suku, hingga kesejahteraan guru-guru kepercayaan nan lebih baik, baik pembimbing ngaji, pembimbing sekolah minggu maupun pembimbing kepercayaan lainnya.

"Hal itu menunjukkan bahwa kebhinnekaan di Deliserdang bakal semakin dirawat oleh Asri Ludin Tambunan jika dia terpilih menjadi Bupati Deli Serdang," kata Waluyo.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional