Pramono-Rano Ketemu SBY: Tak Bicara Dukungan, Cuma Silaturahmi

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 21 Sep 2024 12:25 WIB

Pramono Anung mengungkapkan pertemuannya dan Rano Karno di Cikeas berbareng Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (21/9). Pramono Anung mengungkapkan pertemuannya dan Rano Karno di Cikeas berbareng Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (21/9). (Arsip Pramono Anung)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PDIP, Pramono Anung dan Rano Karno, berjumpa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (21/9) pagi.

Pramono mengaku dirinya berjumpa dan berbincang dengan SBY selama nyaris satu jam. Ia menyatakan tak ada pembahasan mengenai support dalam pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berjumpa dengan Pak SBY tidak bicara untuk urusan support tetapi bersilaturahmi," kata Pramono di sela Raker Partai Hanura di Jakarta, Sabtu (21/9).

Ia kemudian menyatakan pertemuan sekitar satu jam di kekdiaman SBY, Cikeas, Bogor itu melangkah hangat dan menekankan hanya obrolan serta silaturahmi.

"Ya, tadi pagi kami diterima oleh Pak SBY. Percakapan, diskusinya berjalan nyaris satu jam dalam suasana nan sangat hangat, lantaran memang selama ini saya lah nan diutus oleh Ibu Mega jika berkomunikasi dengan Pak SBY,"

"Sehingga kami berdua, termasuk Bang Doel sama sekali enggak ada sekat di dalam diskusi," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pertemuan tersebut, Pramono dan Rano mendapat sejumlah pesan dari SBY, khususnya agar konsentrasi kepada masyarakat miskin.

"Dengan pengalaman beliau nan panjang, beliau juga menitipkan beberapa hal, terutama konsentrasi kepada masyarakat nan miskin, nan memerlukan sentuhan pemimpinnya," terang Pramono.

Lebih lanjut, Pramono mengungkapkan pihaknya bakal berjumpa dengan elit politik lain untuk bersilaturahmi. Kunjungan itu merupakan corak komitmen mereka berjumpa para tokoh Indonesia, termasuk para mantan Gubernur Jakarta.

Namun, Pramono Anung tidak memaparkan nama-nama tokoh nan bakal dia temui berbareng Rano Karno dalam waktu dekat.

[Gambas:Twitter]

(lom/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional