Presiden PKS Ajak Kaesang PSI Dukung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 12:28 WIB

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berambisi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bisa ikut mendukung Anies-Sohibul di Jakarta. Pertemuan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum PSI Kaesang Pangarep di instansi DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7). (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berambisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa ikut mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di instansi DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7). Pada kesempatan itu, Syaikhu menegaskan support PKS untuk Anies-Sohibul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami juga menyampaikan bahwa di Jakarta PKS mengusung Anies-Sohibul Iman. Semoga mas Ketum tertarik juga bergabung," kata Syaikhu dikutip dari akun X (Twitter) @syaikhu_ahmad, Selasa (9/7).

Syaikhu mengaku sangat senang bisa menjalin silaturahmi dengan Kaesang dan jejeran PSI. Ia menuturkan PKS dan PSI bisa bekerja-sama di sejumlah wilayah Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, pada pertemuan kemarin, PKS dan PSI banyak menemukan titik temu.

"Salah satunya selain pilkada, ialah tentang kerja sama anak muda PKS dengan PSI. Di mana banyak pengurus dan personil majelis PKS terpilih nan muda-muda. Semoga bisa bekerja-sama juga. Ini sekaligus menepis dugaan bahwa PKS dan PSI tidak bisa bertemu," ucapnya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga mengakui partainya membujuk Kaesang Pangarep agar ikut mendukung Anies-Sohibul di Pilgub DKI Jakarta.

"Kita menawarkan pada Mas Kaesang agar PSI bisa mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman," kata Mardani di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa.

PKS sudah menyatakan dukungannya untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta. Anies sebelumnya juga sudah dijagokan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain itu ada sejumlah nama lain nan muncul seperti Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional