Puluhan Atlet Bertalenta Khusus Ramaikan Pekan Spesial Olimpic Kabupaten (PeSoKab) Kebumen 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Puluhan atlet nan mempunyai talenta unik ikut meramaikan Pekan Spesial Olimpic Kabupaten (PeSoKab) Kebumen 2024. Pada gelaran kali ini terdapat dua jenis bagian olahraga nan dipertandingkan, ialah futsal dan juga tenis meja.

Pertandingan sendiri digelar di lapangan indoor Three Score Pejagoan pada Rabu (19/6) lalu. Pertandingan tersebut diikuti sedikitnya oleh 48 atlet futsal dan juga 12 atlet tenis meja dari beberapa sekolah luar biasa nan ada di Kebumen.

Kegiatan sendiri dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih sebagai corak support pemerintah pada olahraga bagi para penyandang disabilitas.

Wabup juga mengapresiasi para atlet bertalenta unik nan ikut pada pertandingan. Menurutnya dengan adanya pertandingan ini bisa mengasah keahlian para atlet, agar mempunyai kepercayaan diri tinggi untuk meraih juara.

Ketua Spesial Olimpic Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Kristijani Kirana mengatakan gelaran PeSoKab di Kebumen tersebut sangat luar biasa. Pemerintah memberi support dan para atlet sangat antusias dalam pertandingan.

Menurutnya pertandingan nan digelar oleh SOIna Kabupaten Kebumen tersebut merupakan nan kali pertama di Jawa Tengah. Uniknya semua atlet nan bertanding bakal menjadi juara.

Sementara itu Ketua PeSoKab Kebumen 2024 Edi Purnama saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen nan telah mendukung digelarnya pertandingan Pekan Spesial Olimpic Kabupaten (PeSoKab) 2024.

Dikatakan, sedikitnya ada 60 atlet nan ikut pada pertandingan ini nan terbagi 48 atlet futsal dan 12 atlet tenis meja.

Pihaknya berambisi dengan adanya pertandingan ini bisa ada kepedulian dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memperjuangkan atlet dari Kabupaten Kebumen agar bisa berperan-serta ke tingkat provinsi nasional hingga internasional.

Menurutnya telah banyak prestasi nan ditorehkan para atlet difabel. Tak tanggung-tanggung 10 lencana emas sukses didapatkan saat pertandingan internasional di Jerman.

Post Views: 8

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga