Rakor Perdana, Kadiv Propam Singgung Asistensi Hukum Perempuan dan Anak

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 27 Sep 2024 03:30 WIB

Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim Rapat Koordinasi (Rakor) menggelar rakor perdana dan sampaikan pesan unik ke jajaran. Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim. (CNNIndonesia/Yandhi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengawal dan memastikan penanganan kasus hukum melangkah secara profesional.

Hal itu disampaikan langsung oleh Karim dalam Rapat Koordinasi (Rakor) perdana Propam Polri di Auditorium PTIK, Kamis (26/9) malam. Rakor diikuti oleh 500 personel Propam baik ditingkat Mabes maupun Polda jajaran.

Karim mengaku terdapat sejumlah pengarahan unik nan dia sampaikan kepada seluruh jejeran Propam. Mulai dari pengawalan kasus norma hingga mengenai penyelenggaraan Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertama menyangkut masalah penegakan norma secara internal tentunya, kedisiplinan anggota, kode etik. Kita mencoba untuk menghadapi masalah nan terjadi, nan berkembang di masyarakat," ujarnya kepada wartawan.

"Seluruh jejeran dapat memberikan asistensi kasus norma nan berangkaian dengan wanita dan anak," katanya.

Ia meminta agar personel Propam dapat betul-betul datang untuk mengawal dan memastikan penegakan norma dapat dilakukan secara objektif dan berkeadilan.

"Ini juga menjadi perhatian kita. Bahwa pastikan proses penegakan norma itu betul-betul dilakukan secara profesional, tidak berat sebelah, dan transparan," jelasnya.

Tak hanya itu, Karim juga memerintahkan jajarannya agar proaktif mengingatkan satuan Reserse untuk memberikan info ataupun perkembangan kasus kepada pelapor maupun terlapor.

"Berikan info kepada pelapor dengan SP2HP, sehingga tidak ada komplain. Terkait dengan terlapor jika misalnya ditetapkan sebagai tersangka, komplain beritahu ada sistem melalui Praperadilan," pungkasnya.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional