Rapim Gabungan Sepakat Ahmad Muzani Bakal Jabat Ketua MPR 2024-2029

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 22:10 WIB

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bakal ditetapkan sebagai Ketua MPR serta delapan ketua lain sebagai wakilnya pada rapat Paripurna besok hari (3/10). Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bakal jadi Ketua MPR Ri 2024-2029. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rapat campuran ketua MPR RI sepakat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bakal menjadi calon Ketua MPR RI periode 2024-2029.

Muzani bakal ditetapkan sebagai Ketua MPR serta delapan ketua lain sebagai wakilnya pada rapat Paripurna besok hari (3/10).

"Rapat Paripurna 3 Oktober 2024 Pukul 10 pagi besok tinggal menetapkan susunan ketua MPR nan baru nan dipimpin oleh H. Ahmad Muzani didampingi delapan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai politik dan golongan DPD," kata Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (2/10) malam WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Basarah mengatakan sekarang tersisa DPD RI nan belum menentukan calon Wakil Ketua MPR pendamping Muzani. "Yang mereka tetap rapat pada malam ini untuk menentukannya," ucapnya.

Nama Muzani sebelumnya juga telah mencuat untuk menjadi Ketua MPR. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sangat cocok mengisi bangku Ketua MPR 2024-2029.

"Kalau dari MPR-nya dari sisi pandangan PDIP nan paling pas ya Pak Muzani," kata Said di kompleks parlemen, Selasa (1/10) kemarin.

Ia juga telah buka bunyi perihal itu. Muzani enggan berkomentar banyak ihwal support nan datang dari partai politik tersebut.

Ia mengatakan tahapan konsultasi untuk penentuan posisi ketua MPR, baru bakal dilakukan pada rapat siang hari ini. Oleh karenanya, Muzani enggan berkomentar lebih jauh ihwal usulan nan sudah muncul.

"Tunggulah kelak rapat konsultasi itu siapa nama nan bakal muncul. Saya tidak mau ngiki mongso, tidak mau buru-buru," ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/10).

(mnf/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional