Rayakan HUT RI ke-79 Bersama Diaspora, BRI Perkuat Jaringan di Korea Selatan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
Gedung BRI di Sudirman, Jako. Dok. BRI
Gedung BRI di Sudirman, Jako. Dok. BRI

Iklan

INFO BISNIS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI berbareng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul rayakan hari ulang tahun (HUT) RI ke-79, pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Dukungan ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk mempererat persatuan diaspora Indonesia, khususnya di Korea Selatan.

Rangkaian aktivitas seremoni HUT RI nan diselenggarakan oleh KBRI Seoul telah dimulai sejak awal Agustus 2024 dengan beragam acara, termasuk lomba menyanyikan lagu wajib nasional dengan peserta WNI dan WNA Korea Selatan.

BRI berperan-serta dalam pemberian bingkisan dengan total 450 ribu won. Partisipasi BRI dalam seremoni kemerdekaan menjadi bukti nyata kepedulian BRI terhadap diaspora Indonesia, serta menunjukan komitmen kuat perseroan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di kancah internasional.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika mengaku senang atas partisipasi BRI dalam aktivitas HUT RI ke-79 tahun ini. Ia berambisi BRI bisa memberikan jasa terbaik bagi diaspora Indonesia nan tinggal di Korea Selatan.

Iklan

“Saya mengapresiasi support BRI dalam event ini. Semoga BRI dapat terus bekerja-sama dengan KBRI Seoul beserta seluruh stakeholder mengenai guna memberikan jasa terbaikbagi seluruh masyarakat Indonesia nan tinggal di Korea Selatan,” ujarnya.

Melalui perwakilannya di Korea Selatan, BRI juga mempromosikan super app BRImo, nan sekarang dapat digunakan dengan nomor telepon luar negeri, termasuk dari Korea Selatan. Diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat memanfaatkan beragam fitur nan terdapat dalam aplikasi BRImo, seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar bank domestik dan internasional, investasi, serta jasa perbankan lainnyayang memudahkan kebutuhan finansial tanpa kudu datang ke bank.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto mengatakan, BRI sangat senang dapat mendukung aktivitas HUT RI ke-79 di Korea Selatan. “Dukungan tersebut adalah komitmen nyata BRI untuk memperkuat hubungan dengan diaspora Indonesia di Korea Selatan. BRI berkomitmen untuk menjadi mitrastrategis bagi diaspora Indonesia di manapun mereka berada,” kata dia. (*)




Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten nan dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.


 

Video Pilihan


Telkomsel-AWS Rampungkan Program Inklusi Digital "Terampil di Awan"

45 menit lalu

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Indrawan, memberikan sambutan pada aktivitas penutupan program
Telkomsel-AWS Rampungkan Program Inklusi Digital "Terampil di Awan"

Program "Terampil di Awan" menjadi bagian dari inisiatif filantropi Corporate Social Responsibility (CSR) Sambungkan Senyuman Telkomsel nan berfokus menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan nan lebih baik.


Telkomsel Raih Lestari Award 2024 Kategori Talent Management

1 jam lalu

 Telkomsel meraih penghargaan Lestari Awards 2024 pada kategori Talent Management. Penghargaan ini menunjukan komitmen dan konsistensi Telkomsel dalam menerapkan praktik upaya berkepanjangan sesuai dengan prinsip ESG, khusunya pada aspek sosial dan tata kelola perusahaan melalui pengelolaan manajemen sumber daya manusia nan inovatif, efektif dan berkelanjutan. Raihan penghargaan ini diperoleh Telkomsel atas keberhasilannya dalam mentransformasi budaya Perusahaan melalui ragam inisiatif manajemen sumber daya manusia. Dok. Telkomsel
Telkomsel Raih Lestari Award 2024 Kategori Talent Management

Telkomsel sukses dalam mentransformasi budaya perusahaan melalui ragam inisiatif manajemen sumber daya manusia nan mencakup dua program utama, ialah People Development Program dan Polaris Program.


Golkar Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

1 jam lalu

Pasangan bakal calon Gubernur-wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, berpotret berbareng dengan petinggi Partai Golkar di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024. Partai Golkar resmi memberikan persetujuan support terhadap pasangan Airin-Ade untuk Pilkada 2024. Dok. Pribadi
Golkar Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat persetujuan nan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia kepada Airin, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.


Kepala BSKDN Menilai Efisiensi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Harus Jadi Prioritas

2 jam lalu

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo, saat menerima kunjungan Pemerintah Kota Solok, di Jakarta pada Selasa, 27 Agustus 2024. Mendagri menegaskan pentingnya penemuan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.   Dok. Kemendagri
Kepala BSKDN Menilai Efisiensi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Harus Jadi Prioritas

Menurutnya, penemuan adalah segala sesuatu nan dilakukan pemerintah wilayah untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah wilayah menjadi lebih efektif dan efisien.


PNM Majukan Usaha Gerabah di Kasongan Yogyakarta

2 jam lalu

Foto berbareng pengguna bimbingan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) , nan tergabung dalam program PNM Mekaar di Yogyakarta, 7 Agustus 2024. Dok PNM
PNM Majukan Usaha Gerabah di Kasongan Yogyakarta

Salah satu sektor upaya nan menjadi sasaran training adalah upaya gerabah, terutama di wilayah Kasongan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Hany Seviatry Tegaskan Pentingnya Peran Orang Tua untuk Cegah Narkoba

3 jam lalu

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cilegon Heny Seviatry, saat menghadiri aktivitas Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Aula Kelurahan Bendungan, Cilegon, Selasa, 27 Agustus 2024. Dok Pemkot Cilegon
Hany Seviatry Tegaskan Pentingnya Peran Orang Tua untuk Cegah Narkoba

Hubungan nan erat antara orang tua dan anak dapat menjadi tembok pertahanan nan kuat dalam menghadapi beragam tantangan, termasuk ancaman narkoba.


Banyak Partai Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

4 jam lalu

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi berpotret berbareng dengan Ketua Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sugiarto. PKN mendukung pasangan Airin-Ade untuk maju dalam Pilkada 2024. Dok. Pribadi
Banyak Partai Dukung Airin Maju di Pilkada Banten

Dengan pedoman support nan semakin meluas, Airin dan Ade sekarang mempunyai modal nan semakin kuat untuk menghadapi kontestasi politik.


NeutraDC Summit 2024, Bahas Data Center sebagai AI-enabler

5 jam lalu

 (Dari kiri) Direktur Group Business Development Telkom Indonesia Honesti Basyir, Komisaris Telkom Indonesia Marcelino Pandin, CEO NeutraDC, Andreuw T.h.A.F, President Director of Hawlett Packard Enterprise Indonesia Meygin Agustina, CEO of Cirrascale PJ Go, CEO of DataCanvas Limited Sealed Fang Lei, Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia Bogi Witjaksono berpotret berbareng setelah penandatangan MoU AI-Ecosystem pada aktivitas NeutraDC Summit 2024 nan berjalan di Sofitel Nusa Dua, Bali, Senin, 26 Agustus 2024. Dok. Telkom
NeutraDC Summit 2024, Bahas Data Center sebagai AI-enabler

NeutraDC Summit menjadi salah satu langkah strategis dalam menghadapi masa depan info center sebagai AI-enabler, sejalan dengan komitmen Telkom Group dalam mendorong transformasi digital Indonesia berskala nasional maupun regional.


Perumdam TKR Studi Tiru Pengolahan Air Terbaik di Singapura

6 jam lalu

Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Kerta Raharja melakukan kunjungan ke Keppel Marina East Desalination Plant, Singapura pada Jumat, 23 Agustus 2024. Kunjungan dalam rangka studi tiru mengenai Non-Revenue Water (NRW), Desalinasi dan Pemanfaatan teknologi pengolahan air. Dok. Tirta Kerta Raharja
Perumdam TKR Studi Tiru Pengolahan Air Terbaik di Singapura

Kunjungan Perumdam TKR ke Keppel Marina East Desalination Plant, Singapura itu sebagai studi tiru mengenai non-revenue water (NRW), desalinasi dan pemanfaatan teknologi pengolahan air lainnya.


Berlibur ke New Jersey, Ini Tujuh Spot Wisata nan sedang nge-Hits

6 jam lalu

New Jersey, negara bagian di Amerika Serikat. Dok. Pexel
Berlibur ke New Jersey, Ini Tujuh Spot Wisata nan sedang nge-Hits

Berkeliling bumi dengan pinjaman bank. Ke New Jersey dapat menjadi liburan nan asyik.


Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis