Rektor Unair Kembali Angkat Budi Santoso Jadi Dekan FK

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 16:23 WIB

Usai menyatakan mengembalikan kedudukan Dekan FK ke Prof Budi Santoso, Rektor Unair M Nasih mengatakan laki-laki itu adalah sahabatnya. Rektor Universitas Airalangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Prof M Nasih berbareng Prof dr Budi Santoso (Bus) nan telah dikembalikan ke jabatannya sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK). (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Rektor Universitas Airalangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Prof M Nasih mengembalikan posisi Prof dr Budi Santoso alias Bus ke posisi Dekan Fakultas Kedokteran (FK).

Hal itu diumumkan Nasih, dan didampingi Budi di Kampus C Unair, Surabaya, Selasa (9/7). Dia mengembalikan posisi Budi setelah menerima surat penjelasan dan keberatan dari nan bersangkutan.

"Kami sudah menerima surat dari Prof Bus, intinya kami sudah mengerti apa nan disampaikan oleh Prof Bus dan lantaran ada argumen bagi kami untuk mengangkat beliau sebagai dekan, ya kami angkat," kata Nasih usai salat di Masjid Ulul Azmi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat disinggung soal dasar pemecatan Budi, Nasih enggan menjawabnya. Ia menganggap perihal itu adalah masa lalu.

"Itu masa lalu, sekarang kita konsentrasi ke depan untuk Unair nan kita cintai secara bersama-sama," ucapnya.

Nasih juga enggan menjawab apakah dasar pemecatan Budi sebelumnya adalah lantaran pendapatnya nan menolak master asing ke Indonesia.

"Saya enggak tahu soal pendapat soal apa, nan saya tahu ini sahabat saya," ujar Nasih.

Pada kesempatan itu meski kembali ditanya wartawan, Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu tetap tertutup soal apa masalah nan sebenarnya menjadi dasar pemecatan Budi. Dia mengatakan perihal itu merupakan urusan internal lembaganya.

"Lo kok tanya saya. Jadi ini urusan internal kami di sini. Dan hanya di Unair Iho posisi dekan jadi gempar seperti sekarang," kata Nasih.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional