RK-Suswono Usung Slogan 'Jakarta Baru' di Pilgub DKI 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil (RK)-Suswono mengusung semboyan 'Jakarta Baru' pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

RK mengatakan semboyan itu dipilih lantaran DKI Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara dalam waktu dekat.

"Slogan kami adalah 'Jakarta Baru', lantaran Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia, sehingga memerlukan khayalan baru, memerlukan arti baru. Kota ini nan luar biasa sebagai pusat Indonesia bakal dibawa ke mana dengan langkah apa," kata RK di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK alias nan berkawan disapa Kang Emil itu menyatakan bakal mendefinisikan 'Jakarta Baru' secara partisipatif. Artinya, dia dan Suswono bakal mendengarkan aspirasi penduduk DKI Jakarta.

"Kami mau dengar aspirasinya untuk dijadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta Baru menuju Jakarta maju," ucapnya.

Selain itu, RK pun memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta nan tidak mendapatkan kewenangan pendidikan jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia menegaskan 'Indonesia Emas 2045' kudu dirancang dari sekarang.

"Karena mimpi 21 tahun lagi Indonesia emas kudu dimulai dari sekarang untuk menghadirkan anak-anak generasi baru, generasi muda Jakarta nan siap menyambut Indonesia emas," tuturnya.

Tak hanya itu, RK juga janji memberikan pelayanan kesehatan nan sigap dan terjangkau untuk penduduk Jakarta. Kemudian, mendukung beragam aktivitas olahraga di Jakarta.

"Semua bidang-bidang nan menyertainya juga pasti kita bakal cintai, kita dukung. Termasuk olahraga nan ada di Jakarta. Khususnya nan sangat dicintai misalkan sepak bola tentu kita bakal dukung, kita maksimalkan, apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya nan luar biasa tentu kita bakal dukung sebagai tanggungjawab pemimpin," ujar eks Gubernur Jawa Barat itu.

RK-Suswono resmi didaftarkan ke KPUD DKI Jakarta sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024.

Ada 15 partai politik nan mengusung RK-Suswono, ialah PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP, PBB, Prima dan PKN.

Hari ini, pasangan Pramono Anung-Rano Karno juga sudah terdaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Mereka diusung PDIP dan Hanura.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional