Said Sebut Wacana Temu Prabowo-Megawati Tak Bicarakan Bagi-bagi Kursi

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 27 Sep 2024 05:00 WIB

Said sebut rencana pertemuan Prabowo-Megawati bukan soal bagi-bagi bangku buat PDIP. Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Foto: CNN Indonesia/ Panji Septo

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menegaskan bahwa rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto bukan untuk kepentingan bagi-bagi kursi.

"Bapak presiden terpilih dan ibu Mega keduanya bakal berjumpa untuk kepentingan kita bersama. Bukan untuk kepentingan bagi-bagi kursi," kata Said dalam rapat kerja wilayah unik (rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (26/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Said mengaku kudu meluruskan rumor nan berkembang di tengah publik nan menyebut pertemuan Prabowo dengan Megawati itu dianggap bakal membahas jatah bangku menteri bagi PDIP.

"Ketika pertanyaan muncul 'Buya, apakah pertemuan Bu Mega dengan Bapak Prabowo jadi?'. Jadi. Begitu [dijawab] jadi, kemudian dikejar 'apakah pertemuan itu bagi-bagi kursi?'. Itu menurut saya, bukan jamannya jika pertanyaan itu disampaikan ke PDIP," ucapnya.

Tak membicarakan soal bagi-bagi kursi, kata Said, bukan berfaedah pertemuan Megawati dengan Prabowo kelak bakal berbuah support PDIP ke pemerintah.

"Bukan soal mendukung tanpa syarat. Kalau visinya sama bagi kami mau di dalam maupun di luar tidak masalah," kata dia.

Said nan juga Ketua Banggar DPR RI ini menyebut pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco. Namun agenda pertemuan itu belum diketahui kapan.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan beragam pihak. Kami sudah berjumpa dengan Pak Muzani, Pak Dasco, InsyaAllah kita dalam waktu dekat ini sebelum pelantikan," katanya.

(frd/dna)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional