Samuel Sekuritas: IHSG Berhasil Tembus ke Zona Hijau, Saham Lippo Karawaci Melejit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaSetelah sempat turun cukup dalam di awal sesi, Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG sukses tembus ke area hijau dan menutup sesi pertama awal pekan ini di level 7,150,9 alias +0.22 persen.

"Per akhir sesi pertama perdagangan hari ini, sebanyak 277 saham menguat, sementara 291 melemah, dan 251 stagnan, dengan nilai transaksi mencapai Rp5,5 triliun, gelombang trading sebanyak 636.311 kali dan volume trading sebanyak 107,6 juta lot," dinukil dari Tim Analis Samuel Sekuritas kepada Tempo, Senin siang, 6 Mei 2024.

Saham jasa survei dan jasa sektor energy PT Atlantis Subsea Indonesia (ATLA) menjadi saham nan paling aktif diperdagangkan di sesi pertama hari ini, dengan gelombang transaksi mencapai 76.441 kali, disusul saham BBRI (29.393) dan WIFI (24.592).

Dari segi volume, saham emiten teknologi GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)  menjadi saham nan paling banyak diperdagangkan di sesi pertama hari ini dengan volume perdagangan sebesar 24,5 juta lot, disusul ATLA (14,6 juta), dan TGUK (4,2 juta).

Indeks sektor property  (IDXPROPERT) menjadi indeks sektoral nan naik paling tinggi di sesi pertama hari ini (+2,3 persen), didukung salah satunya oleh saham properti Grup Lippo, Lippo Karawaci (LPKR) nan melejit hingga +26,1 persen, disusul indeks sektor teknologi (IDXTECHNO) (+1,6 persen) dan indeks sektor consumer non-siklikal (IDXNONCYC) (+1.0 persen)

Sementara itu, indeks sektor industri (IDXINDUST) menjadi indeks sektoral nan turun paling dalam di sesi pertama hari ini (-1,4 persen), disusul indeks sektor kesehatan (IDXHEALTH) (-0,2 persen).

Selanjutnya baca: Lima besar top gainer dan top loser
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis