SBY soal 10 Tahun Oposisi: Ada yang Tak Suka Demokrat di Pemerintahan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 18:17 WIB

SBU ungkap argumen partai Demokrat berada di jalur oposisi selama satu dasawarsa terakhir. SBY ungkap argumen Partai Demokrat oposisi selama 10 tahun. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut argumen partainya berada di jalur oposisi selama satu dasawarsa terakhir lantaran ada pihak nan tak menghendaki Demokrat berada di sisi pemerintahan.

Namun demikian, SBY tak membeberkan lebih lanjut siapa pihak nan dia maksud tersebut. SBY hanya menekankan sekaligus mengakui bahwa menjadi oposisi bukan pilihan nan mudah.

"Ten years, menjadi partai di luar pemerintahan, lantaran memang ada pihak nan tidak menginginkan partai demokrat berada di pemerintahan, tidaklah mudah," kata SBY dalam seremoni HUT Demokrat ke-23 sebagaimana disiarkan kanal YouTube Partai Demokrat, Senin (9/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SBY mengatakan niat baik Demokrat untuk mendukung dan menciptakan kesejahteraan rakyat juga sempat terhalang karena menurutnya dalam kehidupan kerakyatan nan belum matang benar, nasib partai nan ada di luar pemerintahan menjadi tidak mudah.

Belum lagi dalam lima tahun terakhir ini, SBY mengatakan Demokrat tengah diuji prahara nan luar biasa, ialah rencana kudeta partai Demokrat oleh pihak eksternal.

Ditambah setahun terakhir mengenai gonjang-ganjing Pilpres 2024 sebelum Demokrat kemudian melabuhkan diri ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun pada akhirnya, SBY mengapresiasi kader partainya nan bisa memperkuat di tengah segala ujian.

"Dan Tuhan Maha Adil, kita berhasil, kontribusi kita nyata. Saya kudu jujur mengatakan sebagai orang tua, 10 tahun nan tidak mudah, 5 tahun nan tidak mudah, 1 tahun nan tidak mudah, pemilu nan tidak mudah for us," ujarnya.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional