SEJARAH BADMINTON DAN PERTAMA KALI MASUK DI INDONESIA

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Badminton mempunyai sejarah nan panjang dan beragam. Asal usulnya dapat ditelusuri hingga ribuan tahun lalu, dengan permainan mirip bulu tangkis nan dimainkan di beragam budaya di seluruh dunia. Namun, jenis modern bulu tangkis berasal dari permainan nan dikembangkan di Inggris pada abad ke-19. Permainan ini awalnya disebut “Poona” alias “Poonah” dan dimainkan di India sebelum dibawa ke Inggris oleh tentara Inggris nan bekerja disana.

Pada tahun 1873, patokan resmi untuk permainan ini mulai ditetapkan di Inggris, dan istilah “badminton” mulai digunakan. Badminton secara resmi diakui sebagai olahraga pada tahun 1893, ketika Badminton Association of England didirikan.

Badminton masuk ke Indonesia pada awal abad ke-20 melalui para pejabat Belanda nan bekerja di Hindia Belanda. Sejarah resmi bulu tangkis di Indonesia dimulai pada tahun 1928 dengan didirikannya Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI), nan kemudian menjadi induk organisasi bulu tangkis di Indonesia. Badminton telah menjadi salah satu olahraga paling terkenal di Indonesia sejak itu, dengan Indonesia menjadi salah satu kekuatan utama dalam olahraga ini di tingkat internasional.

Post Views: 20

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga