Semangat dan Prestasi: Turnamen Fides Futsal Cup II 2024 Meriah di Kefamenanu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 OSIS SMAK FQI Kefamenanu menyanyikan lagu mars sekolah. Foto: OSIS SMAK FQI Kefamenanu menyanyikan lagu mars sekolah.

Kefamenanu, Senin, (10/6/24) – Suasana semarak menyelimuti Lapangan SMP Sasi Km 7 saat OSIS SMAK Fides Quarens Intellectum Kefamenanu menggelar Turnamen Fides Futsal Cup II. Acara ini dibuka dengan antusias tinggi, diawali dengan kehadiran kontingen lomba dari 17 SMA Kabupaten Timor Tengah Utara. Parade Drum Band OSIS SMAK Fides menyambut dengan gemerlap, mengiringi 20 tim peserta, termasuk kontingen dari SMAN 1 Soe.

Kepala Sekolah SMAK Fides, Pater Jose Alexander F. Nitsae OFM Konfentual, memimpin upacara pembukaan dengan hangat, menyampaikan salam olahraga sebagai tanda dimulainya aktivitas bergengsi ini. Dalam kata sambutannya, tema aktivitas “Menyambut Generasi Emas Indonesia 2045” diungkapkan sebagai panggilan untuk mengembangkan bakat, talenta, dan potensi individu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Betlehem Kefamenanu dan para dermawan atas support luar biasa dalam kelancaran Fides Futsal Cup II. Ia pun menyadari bahwa tanpa support semua pihak, aktivitas ini takkan terwujud.

Sebelum menutup sambutannya, Kepala Sekolah mengundang Bapak Kadispora Kabupaten TTU, Hironimus Bana, untuk membuka secara resmi aktivitas ini. Dalam pantauan media So, aktivitas terhormat ini dihadiri beragam pihak, termasuk Korwas SMA/MK Kabupaten TTU, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten TTU, Perwakilan Yonif Kipan Senapan C 744 Kefamenanu, Aparat Kepolisian, Lurah, Para Rohaniwan, Para Kepala Sekolah, dan Official. mengakhiri upacara OSIS SMAK Fides menyanyikan lagu mars sekolahnya dan angan berbareng menggunakan Bahasa Indonesia, dawan, tetun inggris, Italia,dan latin.

Enso Fina, Ketua Panitia Fides Futsal Cup II, menjelaskan bahwa turnamen futsal diselenggarakan untuk mengembangkan talenta kaum muda, sekaligus menjadi arena pemupukan dan pengembangan talenta siswa. Hal ini sejalan dengan antusiasme kaum pelajar terhadap futsal, nan menjadi pilihan utama dalam beragam turnamen pelajar.

Kepada media, Damianus Siki, pembimbing PJOK SMAK Fides, mengungkapkan bahwa Turnamen Fides Futsal Cup II Tahun 2024 diikuti oleh 20 tim dari 17 sekolah, termasuk SMAN 1 Soe dari kabupaten tetangga. Tujuan aktivitas ini adalah untuk mengembangkan talenta siswa-siswa unik Kabupaten TTU di bagian olahraga futsal. Damianus berambisi agar aktivitas ini mendapat support luas dari pemerintah, masyarakat, dan pihak mengenai di bagian olahraga.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga