Seskab Pramono: Secara Pribadi Sudah Berkali-kali Ingin Ajukan Mundur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 19:51 WIB

Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah acapkali mau mengusulkan pengunduran diri dari Sekretaris Kabinet (Seskab) usia maju Pilgub Jakarta 2024. Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah acapkali mau mengusulkan pengunduran diri dari Sekretaris Kabinet (Seskab). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD RAMDAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah acapkali mau mengusulkan pengunduran diri dari Sekretaris Kabinet (Seskab) seiring dengan keputusannya maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

"Karena ini begitu tiba-tiba dan mendadak, saya sebenarnya secara pribadi sudah acapkali mau mengusulkan mundur. Tetapi kan tentu untuk bisa mundur alias tidak itu tergantung dari Presiden," kata Pramono di RSUD Tarakan, Jumat (30/8) malam.

Selama belum ada keputusan apakah dirinya diizinkan mundur alias tidak, Pramono mengaku bakal tetap bekerja seperti biasa sebagai Seskab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pasti bakal bekerja tetap secara profesional. Kalau pertanyaannya apakah pengen mundur atau enggak, sepertinya saya bakal dengan Ibu Mega dan dengan Presiden saya bakal bicara," ujarnya.

Pada kesempatan nan sama, bakal calon wakil gubernur Rano Karno mengaku sudah mengusulkan pengunduran diri dari Komisi X DPR RI.

"Semua sedang dalam proses, artinya itu akibat saya menjalankan tugas nan lain dan sebagai personil DPR RI saya telah mengundurkan diri," ujarnya.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional