Si Doel Janji Rekrut PPSU dari Lulusan SD: Cuma Petugas Kebersihan

Sedang Trending 1 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 06 Okt 2024 21:15 WIB

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno alias Si Doel mengatakan piagam SD cukup untuk petugas penjaga kebersihan. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno alias Si Doel berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Jakarta. (Tangkapan Layar Youtube KPU DKI Jakarta)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno alias Si Doel berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Jakarta.

Menurutnya, piagam SD cukup untuk petugas penjaga kebersihan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Makanya tadi kami punya kebijakan untuk PPSU tidak perlu ribet kerja dengan ijazah, tidak perlu ijazah, tidak perlu piagam SMP, hanya SD sudah bisa bekerja lantaran PPSU itu hanya menjadi tim pekerja untuk menjaga kebersihan," kata Si Doel dalam debat Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10) malam.

Di sisi lain, Si Doel berjanji bakal menghidupkan Balai Rakyat jika terpilih di Pilkada Jakarta. Ia mengatakan di Balai Rakyat bisa menjadi tempat training kerja modern.

"Dunia digital ini bumi nan bisa dijamak anak-anak oleh lantaran itu lah kita bakal membangun balai rakyat di sana bakal tempat BLK (Balai Latihan Kerja) modern, BLK modern bisa tidak hanya balai training kerja untuk mesin, tapi juga komputerisasi," ujarnya.

KPU DKI Jakarta menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran pada malam ini. Tema debat perdana kali ini adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

Sebelumnya bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung juga berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi PPSU alias 'pasukan oranye' di Jakarta. Menurutnya, pasukan oranye tak perlu piagam SMA.

"Pasukan oranye nan dulu Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), enggak usah lagi pake ijazahnya SLTA, SD pun diterima. Masa pasukan oranye kudu pake SLTA? SD pun diterima, lantaran apa? Tugas utama dan terutama bagi dia adalah bertanggung jawab terhadap kebersihan, kenyamanan tempat di mana nan menjadi tanggung jawab dia," kata Pramono di Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional