SSB BM UNITED PENCETAK PESEPAKBOLA HANDAL DARI DESA MANCILAN JOMBANG

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

29 Juni 2024 – Sekolah Sepak Bola alias biasa disingkat menjadi SSB adalah pondasi awal bagi anak usia awal (U5-U12) dan usia muda (U13-U20) untuk menumbuhkan potensi diri mereka terhadap sepakbola. Pelatihan nan dilakukan oleh SSB khususnya untuk usia muda dapat menjadi masa depan bumi sepakbola Indonesia lebih baik lagi. Hal ini juga dilakukan oleh negara-negara pesepakbola di luar negeri.

Melihat info pada AFF 2024, Indonesia menduduki posisi ke-164 dimana perihal ini tetap jauh tertinggal dalam sepakbola dunia. Maka dari itu, Sekolah Sepak Bola sangat krusial keberadaannya di Indonesia.

Tujuan didirikannya SSB adalah untuk melahirkan pesepakbola handal, terlatih dan ahli sesuai dengan patokan permainan sepakbola nasional maupun internasional. Selain itu juga untuk melatih bentuk anak secara awal seperti kecepatan, kekuatan, ketahanan, dan ketangkasan dalam menggiring bola dan memasukkannya ke gawang untuk mencetak gol.

Saat ini, keberadaan Sekolah Sepak Bola telah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia. Pengelola dan jenis sekolahnya pun sangat beragam. Pertama, klub-klub amatir nan tergabung dalam persatuan sepakbola sebuah wilayah. Kedua, SSB nan langsung dikelola oleh klub persatuan wilayah. Ketiga, SSB nan berdiri sendiri tanpa ada hubungan dengan klub lain. Keempat, SSB berdikari nan didirikan dan dikelola oleh mantan pemain sepakbola.

Seperti nan ada di lapangan Joko Sambang Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. SSB nan dikelola oleh Rizky M Assegaf (Pelatih) dengan nama SSB Bintang Maestro United (BM United). Sertifikat pembimbing LISENCE D PSSI dan jumlah siswa +/- 30 anak usia U8 sampai U13.

Berikut prestasi nan sukses mengharumkan nama wilayahnya:
– Juara 1 Rajawali Cup kelahiran 2013 U11.
– Juara 1 Rajawali Cup kelahiran 2014 U10.
– Juara 1 Superliga Cup Kutorejo kelahiran 2009.
– Juara 1 Superliga Cup Kutorejo kelahiran 2011.
– Juara 1 Superliga Cup Kutorejo kelahiran 2013.
– Juara 1 Seribu Dewa Mojowarno Cup 2013.
– Juara 2 Piala Bridora Cup Sidoarjo kelahiran 2009.
– Juara 2 Piala Assmojo Mojokerto kelahiran 2009.

Pemain berprestasi:
Aditya Syaputra: Pemain ELITE PRO ACADEMY PERSEBAYA SURABAYA U14 tahun 2022.
Kevin Febriyanto: Pemain ELITE PRO ACADEMY PERSEBAYA SURABAYA U14 tahun 2022.

Asal domisili siswa rata-rata berasal dari wilayah Mancilan Mojoagung dan sekitarnya. Iuran sukarela latihan 5000 tiap hadir.

Mas Lingga berambisi agar pemerintah wilayah mensupport aktivitas mereka demi masa depan anak-anak sekitar untuk mengurangi kenakalan remaja.

Post Views: 9

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga