Sultra Diperkuat 130 Atlet di PON Aceh – Sumut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sebanyak 130 atlet dari beragam bagian olahraga (Cabor) bakal memperkuat kontingen Sulawesi Tenggara dalam arena PON XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 8 September mendatang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara Alvian Taufan Putra dalam musyawarah provinsi (Musprov) luar biasa pengurus wilayah Pertina Sulawesi Tenggara di Kendari, Minggu (28/07/2028).

Ke-130 atlet nan dimaksud berasal dari sembilan cabor di antaranya cabor tinju, dayung, softball, dan kempo.

Hanya saja jumlah tersebut belum menjadi jumlah paten lantaran bisa saja bertamba alias berkurang.

“Untuk saat ini 130 atlet, belum final jumlahnya karena kita tetap memandang perkembangan selanjutnya,” terang Alvian.

Menghadapi PON Aceh-Sumut pihaknya bakal melakukan rapat kerja wilayah provinsi akhir Juli. Setelah rapat kerja (Raker) baru dilakukan training center (TC).

Sedangkan sasaran lencana Sulawesi Tenggara, Ketua KONI mengungkapkan keyakinanya jika Sulawesi Tenggara bisa meraih di atas lima lencana emas.

“Saya optimis berkah kerjasama nan apik dan solid sesama pengurus KONI dan pengurus-pengurus daerah, pembimbing dan atlet serta support dan angan masyarakat Sulawesi Tenggara serta suport dari pemerintah wilayah (Pemda) saya optimis kita bisa di atas lima lencana emas seperti PON Papua,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Daerah Pertina Sulawesi Tenggara Laode Muhamad Ruri Ponosara mengungkapkan jika atlet dayung Irawati bisa 1 mempersembahkam emas di PON Aceh – Sumut.

‘Saya optimis tinju bisa berprestasi maksimal kelak di XXI di Aceh-Sumut,” ungkapnya.

Post Views: 3

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga