Sutiyoso soal Pramono atau Ridwan Kamil: Enggak Ada yang Saya Pilih

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 13:52 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan diirnya saat ini sudah menjadi penduduk Kota Bekasi, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan tidak mendukung pasangan calon gubernur mana pun dalam Pilgub Jakarta 2024 lantaran sudah menjadi penduduk Kota Bekasi, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan tidak mendukung pasangan calon gubernur mana pun dalam Pilgub Jakarta 2024 karena sudah menjadi penduduk Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Sutiyoso di hadapan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono usai mengunjunginya di Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau tanya dengan saya mau pilih siapa, enggak ada nan saya pilih. Karena saya orang Bekasi aku, KTP saya Bekasi, gimana bisa pilih. Berdoa lah," ujar Sutiyoso.

Sutiyoso merupakan gubernur DKI Jakarta sejak 6 Oktober 1997 sampai 7 Oktober 2007. Pada 2007, Ia kemudian digantikan oleh Fauzi Bowo nan menang kontestasi lewat Pilkada langsung pertama nan digelar di Jakarta.

Sementara Ridwan Kamil (RK) mengaku berambisi Sutiyoso mendoakannya pada Pilgub Jakarta ini.

"Setiap kehadiran pasti ada harapan, ya. Dari support verbal maupun tindakan alias minimal doa, ada angan nan diucapkan, ada angan nan diam, enggak ada masalah," ucap RK.

Menurutnya, Sutiyoso merupakan mantan Gubernur Jakarta nan berprestasi. Sehingga tidak heran nantinya, semua paslon Pilgub Jakarta bakal menyambangi Sutiyoso untuk belajar dari pengalaman.

"Kami sebagai orang baru adalah belajar untuk memahami, agar kelak saat dimulai takdirnya, ilmunya enggak dari nol. Karena sudah mendapat tips dan trik gimana menyelesaikan permasalah dengan cepat," kata dia.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional