Tahun 2024 PERTINA Bombana Gelar Musda

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Plt Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Bombana Abdul Suharno Wahid mengungkapkan bahwa tahun 2024 bakal menggelar musyawarah wilayah (Musda) guna memilih pengurus baru periode 2024 – 2028.

Meski belum menyebut waktu penyelenggaraan musyawarah wilayah bakal tetapi dirinya memastikan bahwa tahun 2024 musyawarah wilayah tetap dilaksanakan. Apalagi masa tugas Plt Ketua dan Plt Sekretaris Plt Pengurus Cabang PERTINA Bombana bakal berhujung dalam beberapa bulan kedepan.

“Dengan selesainya musyawarah luar biasa pemerintah wilayah provinsi dan ketua pengurus wilayah PERTINA Sulawesi Tenggara masa hormat 2024 – 2028 sudah terpilih maka kami bakal memberikan masukan dan rekomendasi mengenai kepengurusan PERTINA Bombana,” jelas Suharno di Kendari usai mengikuti musyawarah provinsi (Musprov) luar biasa, Minggu (28/07/2024).

Menurutnya ada beberapa agenda krusial nan perlu dilakukan PERTINA Bombana ialah pertama penataran pembimbing dan wasit, lampau menyelenggarakan kejuaraan karna jika kejuaraan sering diadakan maka animo masyarakat bakal tinju makin tinggi lantaran ada even untuk mengukur hasil latihan.

“Di Bombana tidak ada wasit tidak ada pembimbing nan bersertifikat,” terangnya.

Olahraga tinju di Bombana merupakan olahraga prestasi dapat dilihat beberapa kali meraih lencana pada setiap pekan olahraga provinsi di Kolaka, Konawe Selatan dan Muna. Sedangkan pekan olahraga provinsi Buton sudah tidak ikut lantaran kepengurusan vakum.

“Empat tahun terakhir PERTINA Bombana vakum lantaran sampai masa hormat kepengurusan PERTINA waktu itu berhujung tidak dilaksanakan musyawarah daerah, kemudian provinsi menerbitkan SK Plt Ketua untuk Pak Arman dan Plt Sekretaris dengan masa tugas 1 tahun guna menggelar musyawarah wilayah memilih pengurus PERTINA 2024 – 2028,” imbuhnya.

Menurutnya animo anak-anak muda Bombana dalam olahraga tinju cukup potensial hanya saja perlu pembinaan nan mantap.

“Beberapa anak muda Bombana tetap latihan tinju di Kodim Bombana meski pengurus PERTINA Bombana vakum.

Karena itu, dirinya optimis olahraga tinju di Bombana bisa melahirkan prestasi baik tingkat wilayah maupun nasional sekaligus bisa mengurangi peredaran narkoba.

PERTINA Bombana dibentuk tahun 2006 sampai 2021, lampau 2022, dan 2023 vakum kelak 2024 baru ada Plt Ketua dan Plt Sekretaris.

Post Views: 8

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga