Terkini: Tuntutan Demo Seribuan Pengemudi Ojol di Patung Kuda, Pengamat Sebut Alasan Barang Kaesang-Erina Diduga Tak Diperiksa Bea Cukai

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terkini ekonomi dan upaya hingga Kamis sore, 29 Agustus 2024 dimulai dari dalam demonstrasi nan digelar oleh para pengemudi ojek online (ojol) se-Jabodetabek di dekat Patung Arjuna Wijaya alias Patung Kuda, Jakarta Pusat, Koalisi Ojol Nasional mengusulkan enam tuntutan kepada pemerintah. Apa saja enam tuntutan tersebut? 

Disusul, pengamat penerbangan Gerry Soejatman menanggapi video Kaesang Pangarep dan Erina Gudono nan melenggang turun membawa peralatan shopping dari jet pribadi Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE ke mobil pribadi mereka. Anak bungsu dan menantu Presiden Jokowi itu diduga membawa tas shopping itu tanpa melalui pemeriksaan Bea Cukai dan Imigrasi.

Selanjutnya, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Endra Saleh Atmawidjaja, mengatakan ada tiga kementerian nan secara berbarengan dengan Presiden  Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara alias IKN pada September 2024.

Berikutnya, PT Angkasa Pura (InJourney Airports) menyiapkan perangkat monitoring suhu tubuh di beragam airport sebagai langkah meningkatkan kewaspadaan di tengah peningkatan status penyakit Mpox sebagai Kedaruratan Kesehatan Masyarakat nan Meresahkan Dunia (KKM-MD) alias Public Health Emergency of International Concern oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Terakhir, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Silmy Karim mengatakan saat ini telah ada 500 ribu pendaftar Golden Visa sejak diluncurkan pada 25 Juli lalu. Silmy mengatakan dari jumlah itu tercatat ada investasi sekitar Rp 4 triliun. 

Kelima buletin ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 

Berikut ringkasan lima buletin nan trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Seribuan Pengemudi Ojol Demo di Patung Kuda....

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis