Terpilih Secara Aklamasi, La Ode Muhamad Ruri Panosara Pimpin Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Sultra

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kendari – Laode Muhamad Ruri Ponosara terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi luar biasa Pertina Sulawesi Tenggara Tahun 2024.

Terpilihnya Laode Muhamad Ruri Ponosara sebagai Ketua Pertina Sulawesi Tenggara Periode 2024-2028. Setelah 14 pengurus bagian Pertina Sulawesi Tenggara memilih dengan bunyi bulat nan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (28/07/2024).

Ruri mengungkapkan sangat mengapresiasi support pengurus-pengurus bagian kepada dirinya hingga terpilih secara aklamasi memimpin pengurus wilayah Pertina Sulawesi Tenggara

“Apa nan menjadi kepercayaan pengurus- pengurus saya bakal laksanakan sebagai amanah di samping itu bakal selalu menerima masukan dari pengurus cabang,” terangnya.

Ia juga menyampaikan membujuk pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara senantiasa memberikan masukan dan support agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Wakil Ketua Harian III Pengurus Pertina Pusat Adam Taka Simanjuntak menjelaskan terpilihnyan Ruri bakal memberikan warna baru, motivasi baru dan angan buat perkembangan tinju di Sulawesi Tenggara

“Saya optimis dengan ketua baru tinju Sulawesi Tenggara bakal maju, apalagi orangnya sangat muda dan punya jiwa petarung kuat apalagi termuda di Indonesia, ” terang Adam.

Ia berambisi Ruri bakal menghasilkan atlet-atlet tinju berkualitas, mencetak pelatih- pembimbing baru dan wasit-wasit baru.

Ketua KONI Sulawesi Tenggara Alvian Taufan Putra menyambut positif terpilihnya Ruri sebagai Ketua Pertina Sulawesi Tenggara

“Saya berambisi Ruri membawa perubahan untuk kemajuan tinju di Sulawesi Tenggara termasuk senantiasa menjalin kerjasama dengan KONI , ” kata Alvian.

Ketua KONI membujuk agar Ketua Pertina Sulawesi Tenggara nan baru bisa mengakomodir dan bisa mendengarkan persoalan nan ada di Pertina-Pertina di kabupaten/kota, selain itu segera mencari bibit petinju nan ada di pelosok-pelosok.

” Kita punya bibit petinju nan mantap apalagi nan ada di wilayah kepulauan, mereka punya body nan mantap tinggal dilatih,” imbuh Alvian.

Alvian juga mengharapkan kejuaraan daerah
(Kejurda) tinju bisa dilaksanakan tahun depan mengingat Sulawesi Tenggara mempunyai potensi atlet tinju.

‘Di kejuaraan wilayah (Kejurda) tinju kelak pengurus bagian bisa menampilkan atlet -atlet tinju berbakat, tanpa ada pembedaan tanpa ada sekat-sekat alias kelompok” terang Putra mantan gubernur Sulawesi Tenggara
Ali Mazi.

Mantan Plt. Pengurus Daerah Pertina Sulawesi Tenggara Elvis Basri Uno mengharapkan ketua pengurus wilayah Pertina baru mengembangkan tinju Sulawesi Tenggara secara maksimal.

Post Views: 4

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga