Terpopuler: Kepala UPBU di Sulawesi Tenggara Dipecat Gara-gara Ajak Youtuber ke Hotel, Apindo Angkat Bicara soal Maraknya PHK di Awal 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terpopuler ekonomi dan upaya hingga Jumat malam, 10 Mei 2024 dimulai dari Kementerian Perhubungan alias Kemenhub membebastugaskan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangua Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna, imbas video viral mendatangi seorang Youtuber wanita berjulukan Jiah asal Korea Selatan untuk diajak ke hotelnya. 

Disusul, adik kandung presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, meresmikan perusahaan nan memproduksi solder dari timah di Kawasan Industri Tunas Prima Kabil, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat, 10 Mei 2024. 

Selanjutnya, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, Siti Aminah, mengatakan pihaknya sedang menggodok pemberian hukuman untuk pelaku upaya nan belum melakukan sertifikasi halal. 

Berikutnya, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kalimantan Timur meminta pemerintah tidak terburu-buru dalam menyelesaikan persoalan lahan untuk proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini seiring rencana pemerintah membebaskan 2.086 hektare lahan proyek ibu kota baru nan hingga sekarang belum clear.

Terakhir, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengomentari kejadian pabrik tutup selama awal tahun 2024. Di mana penutupan itu berkapak pada pemutusan hubungan kerja alias PHK. Ketika berita itu muncul, Apindo menyatakan telah mengumpulkan asosiasi dan menanyakan kondisi mereka. 

Kelima buletin ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima buletin nan trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Menhub Pecat Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara di Sulawesi Tenggara....

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis