Tiket Konser Green Day di Jakarta Tersisa Harga Minimal Rp 2 Jutaan, Begini Cara Belinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Band punk rock legendaris Green Day bakal menggelar konser di Carnaval Ancol, Jakarta Utara pada Februari 2025. Melalui promotor musik Ravel Entertainment, penjualan tiket dilakukan sejak Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB.

Pantauan Tempo, hingga Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB, tiket kategori CAT 1A dan CAT 3 sudah ludes terpesan. Artinya, tetap ada tiket tersedia bagi Anda nan mengincar CAT 1B, CAT 2A dan CAT 2B.  

Adapun rincian lima kategori dan harga tiket band nan terbentuk pada 1987 itu ialah CAT 1A seharga Rp 2.655.555, CAT 1B seharga Rp 2.655.555, CAT 2A seharga Rp 2.015.555 CAT 2B seharga Rp 2.015.555, dan CAT 3 seharga Rp 1.580.555.

Dari kelima kategori tiket, semuanya berdiri kendati tak menutup kemungkinan promotor menyediakan bangku bagi nan membutuhkan.

Melansir laman greendayjkt.com, setidaknya ada beberapa ketentuan dalam pembelian tiket. Melalui promotor Ravel Entertainment, mereka menuliskan tiket resmi hanya dijual di lama. greendayjkt.com dan tak bertanggung jawab atas segala corak penipuan tiket nan dibeli di pihak lain.

“Tiket tak dapat dipindahtangankan dan diperjualbelikan serta tak bisa pula ditukar nama ke orang lain dengan argumen apapun termasuk penggunaan surat kuasa juga tak berlaku,” tulisnya.

“Dalam 1 transaksi pembeli dapat membeli beberapa jenis kategori tiket. Pastikan melakukan pembelian tiket dengan menggunakan info nan sah (KK/KTP/SIM/Passport),” katanya.

Dalam laman itu, diberitahukan pula bahwa tiket tak dapat diubah alias dimodifikasi setelah melakukan pembelian. Ia menuliskan, bagi pembeli berumur 5-17 tahun dapat menggunakan nomor NIK nan bisa ditemukan di Kartu Keluarga alias pendamping dan wajib ada pendamping berumur minimal 18 tahun ke atas. 

Iklan

“Anak berumur di bawah 5 tahun tak diperbolehkan masuk ke dalam venue acara lantaran tingkat kebisingan nan tinggi dan tata sinar lampu nan dapat menganggu kenyamanan anak. Promotor tidak bertanggungjawab atas resiko apapun dalam perihal ini,” ujarnya.

Pembeli, kata dia, hanya punya waktu 10 menit untuk menyelesaikan transaksi pembelian tiket mulai dari pengisian info hingga pembayaran. Untuk keberhasilan transaksi dapat dilihat pada email alias WA konfirmasi nan dikirimkan setelah melakukan pembayaran. 

Sementara untuk tiket berupa QR code bakal dikirimkan ke alamat email alias WA nan terdaftar pada saat melakukan pembelian tiket pada H-1 sebelum aktivitas berlangsung. 

“Dilarang menyebarluaskan QR Code untuk mencegah penyalahgunaan oleh orang lain dan pihak promotor tidak bertanggung jawab atas kelalaian. Tiket berbentuk QR code tak boleh di-screenshoot dan tak perlu dicetak,” ujarnya.

Tiket bertindak untuk sekali masuk alias single entry serta visitor nan sudah keluar tak dapat masuk kembali ke area konser dan kudu membeli tiket baru. Kemudian, tiket nan sudah dibeli tidak dapat dikembalikan dengan argumen apapun, termasuk dikarenakan perubahan agenda dan/atau susunan acara. “Penyelenggara berkuasa melarang masuk pemegang tiket nan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku,” ujarnya.

Pilihan Editor: War Tiket Konser Green Day di Jakarta, Kelas CAT 1A dan CAT 3 Sudah Ludes Terjual

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis