Tirta Lunggana Dukung Pramono-Rano, Klaim Bawa Gerbong Haji Lulung

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Putra Almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, melabuhkan support kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta itu menyatakan bakal membawa gerbong Haji Lulung untuk ikut merapat ke Pramono-Rano.

Tirta mengaku sudah membentuk Relawan MP3 Doel (Majelis Pasti Pilih Pramono Doel), nan terdiri dari jaringan Haji Lulung saat mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta 2017 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, politisi, eks pejabat Pemprov DKI hingga para pengusaha.

"MP3 Doel ini adalah wadah nan dibentuk untuk menghimpun kembali teman-teman dan kolega Almarhum Haji Lulung waktu membantu Anies-Sandi dulu," kata Tirta usai berjumpa Pramono, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (26/9).

Tirta menjelaskan argumen mendukung Pramono-Rano lantaran dinilai merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

"Kita tahu, Mas Pramono adalah seorang politisi senior sekaligus birokrat nan mempunyai pengalaman panjang di pemerintahan. Mas Pram juga berkawan dengan semua kalangan dan pergaulannya lintas golongan. Ia juga politisi senior nan sudah teruji diterima semua partai dan tokoh politik," katanya.

Menurutnya, sebagai orang nan lama malang melintang di pemerintahan membantu Presiden, Pramono memahami tantangan Jakarta ke depan.

Selain itu, dia menilai sebagai menteri selama sembilan tahun dan pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI, Pramono telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Jakarta.

Oleh karenanya, menurut Tirta, Pramono sangat memahami tentang kondisi sosial masyarakat Jakarta.

"Jangan lupa, beliau juga adalah seorang The Jakmania tulen," katanya.

Sementara Rano, menurutnya, merupakan tokoh Betawi nan merupakan gambaran masyarakat inti Jakarta.

"Bang Rano juga berilmu memimpin Banten dan juga mantan Legislator DPR. Tentu sudah biasa menyerap aspirasi rakyat," ujarnya.

Tirta berambisi Pramono-Rano melanjutkan hal-hal baik nan telah ditorehkan Gubernur Jakarta sebelumnya

Ia mengaku bakal konsentrasi dan turun ke basis-basis tokoh PPP lama di seluruh wilayah Jakarta untuk pemenangan Pramono-Rano.

"Nah, tugas kami dan para relawan adalah lebih mendekatkan lagi Mas Pram dan Bang Doel kepada pemilih akar rumput, dan kalangan umat Islam nan mungkin sebagian tetap belum terjangkau," ujarnya

Pilkada Jakarta 2024 bakal mempertemukan tiga paslon. Mereka ialah, RK-Suswono, Dharma-Kun, dan Pramono-Rano.

RK-Suswono mendapatkan nomor urut 1, Dharma-Kun nomor 2, dan Pramono-Rano di nomor urut 3.

(yoa/dna)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional