Toshiba Perkenalkan Japandi dan Master of Flow di Kawasan Asia Pasifik, Apa itu?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Hanoi - Peralatan rumah tangga asal Jepang Toshiba Lifestyle, memperkenalkan konsep kreasi dan penemuan terbaru mereka saat konvensi dealer se-Asia Pasifik, di Hanoi, Vietnam, pada Selasa, 27 Agustus 2024. Presiden Direktur Asia Pasifik Zeal Jiang mengatakan 98 produk baru nan mengusung kedua konsep itu bakal datang dalam 12 bulan ke depan.

Lalu seperti apa Japandi  dan Master of Flow itu? Dalam penjelasannya, Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan style Skandinavia. Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, nan menjadi dasar penemuan masa depan dalam kreasi interior.

Dengan perhatian terhadap setiap detail, konsep Japandi diklaim menjamin kualitas dan daya tahan, serta mengutamakan kenyamanan konsumen. Adapun Toshiba menyasar solusi rumah tangga premium nan terjangkau bagi kelas menengah nan sedang berkembang di area Asia Pasifik.

Konsep kreasi Japandi telah diterapkan pada beberapa produk pilihan Toshiba Lifestyle, mulai dari lemari es hingga microwave. Misalnya, lemari es multi-pintu Toshiba dengan kreasi Japandi mempunyai kedalaman 600mm untuk lemari dapur standar, serta kapabilitas besar 535L (Model no. GR-RF695WIA) / 533L (Model no. GR-RF690WIA). Kulkas ini juga dilengkapi teknologi pembekuan nan diklaim hingga -30°C dan keahlian pembuatan es 50% lebih sigap dibandingkan lemari es biasa di pasaran.

Sedangkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air nan terinsipirasi dari semangat Takumi—yakni budaya Jepang nan menunjukkan ketika seseorang telah mengembankan keahliannya dengan pengalaman, penilaian dan keahlian. Konsep ini diharapkan membantu konsumen mencapai style hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, serta memastikan keawetan peralatan rumah tangga nan berasosiasi dengan air.

Rangkaian produk seri Master of Flow dirancang mulai dari titik awal air masuk, pengolahan air minum untuk penggunaan langsung dan juga produk mengenai kualitas air, nan terdiri dari pemanas air, mesin cuci, mesin pencuci piring, kulkas, rice cooker, dan microwave oven.

Iklan

Pengamatan Tempo, keseluruhan produk nan dipamerkan di Hanoi, Vietnam itu menunjukkan warna putih, abu-abu dan hitam. Mitra bisnis, pemangku kepentingan, manajemen dan staf Toshiba dapat memandang dan menyentuh produk secara langsung.

Presiden dan CEO Toshiba Lifestyle Products and Service Corporation Kenji Shirato mengatakan Toshiba nan berdiri sejak 1875 mau menyediakan style hidup baru nan sesuai dengan zaman. “Melangkah ke depan, kami mau menawarkan style hidup baru kepada semua orang, dimulai dari Jepang,” kata dia.

Saat peluncuran Japandi dan Master of Flow, juga diperkenalkan lewat video tokoh dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, ebagai brand ambassador regional Toshiba Lifestyle. Toshiba mau memperkuat hubungan merek dengan konsumen.

Presiden Direktur Toshiba Lifestyle Indonesia Jack Ding mengatakan sekitar separuh dari 98 produk bergaya Japandi dan Master of Flow bakal ditawarkan ke masyarakat di Tanah Air. “Akan disesuaikan dengan kondisi alias permintaan selama 12 bulan ke depan,” kata dia kepada Tempo.

Pilihan Editor: Perkuat Pasar di Asia Pasifik, Toshiba Lifestyle Umumkan Strategi dan Inovasi Baru

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis