TURNAMEN BOLA VOLLY SUZUKI CUP I 2024: Tim Mahaputra Ende Kubur Harapan Tim Sumba B&B untuk Juara

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ende, Flores NTT – Turnamen Bola Volly Suzuki Cup I 2024 sudah memasuki babak final. Dari 12 tim nan berperan-serta dalam turnamen ini, tersisa 4 tim nan melaju di babak final ialah Tim Travel Ende vs Tim Lintas Lio nan memperebutkan Juara 3 dan Juara 4, sedangkan untuk Grand Final memperebutkan Gelar Juara ialah Tim Mahaputra Enda vs Tim Sumba B&B.

Pertandingan seru tersaji di babak Final perebutan Juara Pertama antar Mahaputra Ende vs Sumba B&B. Mahaputra Ende datang dengan asa sebagai Tim Volly asal Kabupaten Ende nan pernah merasakan panasnya Liga Volly Divisi 1 Indonesia juga mempunyai style permainan elok ala pemain Tarkam Pulau Jawa sedangkan Tim Sumba B&B datang sebagai pendatang baru dari luar Pulau Flores nan mau merasakan gelar juara pertama kalinya di Tanah Flores.

Permainan set pertama dimulai pada pukul 22.28 Wita di Lapangan Brimob Ende, terlihat di awal permainan anak-anak Mahaputra Ende mencoba mendominasi dengan permainan ciamiknya, namun tetap bisa dibendung dengan baik oleh Lipus dan kawan-kawan dari Sumba B&B sehingga pada set pertama Sumba menutup kemenangan dengan perolehan poin 26-24.

Asa untuk Juara di Tanah Flores menjadi penyemangat untuk ke-Enaman Sumba B&B sehingga pada Set Kedua mencoba menekan anak-anak Mahaputra Ende melalu Qiuker bernomor Punggung 6 (Hendi) dengan permainan bola sigap memberikan kerepotan untuk anak-anak Mahaputra Ende. Namun berkah pengalaman dan penguasaan mental anak asuh dari Coach Arifin Syafruddin, mereka membendung dengan sempurna setiap spike keras dari Sumba B&B sehingga pada set nan kedua ini melalui permainan panjang, Mahaputra Ende menutup kemenangan dengan nomor 28-26.

Bagaikan pawang hewan buas, Mahaputra Ende mulai menemukan mantra manjur untuk menemukan kelemahan anak-anak didikan Coach Watu Rawa. Spike keras dari Mahaputra Ende melalui Gaston (6) dan Yohan (7) memberikan angka-angka untuk anak-anak Mahaputra Ende. Sumba B&B mencoba mengejar ketertinggalan poin namun anak-anak Mahaputra kembali menutup kemenangan dengan poin 25-22.

Juara sudah didepan mata bagi Mahaputra Ende, berkah kepiawaian sang pembimbing dan kekompakan Tim serta sorakan pendukung nan membakar semangat anak-anak Mahaputra Ende terus menunjukkan bahwa Mahaputralah Raja Volly Ende untuk saat ini. Memimpin sejak awal pertandingan set ke-4 Mahaputra Ende terus menekan Sumba B&B. Spike keras dari Indra (12) dan Lipus (2) dari Sumba B&B tidak bisa membalikkan keadaan berambisi untuk menang dan memaksa lanjut ke set 5 untuk juara, namun pada set nan ke-4 anak-anak Mahaputra Ende memastikan sebagai peraih Gelar Juara Suzuki Cup I 2024 dengan poin 25-21.

Sontak riuhan pendukung dari Mahaputra Ende memberikan euforia nan luar biasa memenuhi lapangan pertandingan. Pencapaian nan luar biasa ini berkah kekompakan tim serta tangan dingin dari seorang pembimbing nan bisa mengatur ritme permainan sehingga memberikan hasil nan memuaskan.

“Kami sangat bangga bisa memenangkan pertandingan pada malam ini dengan mengalahkan Sumba B&B nan merupakan kandidat Juara, semua ini berkah kekompakan tim, saling percaya terutama untuk mereka nan bermain dalam lapangan,” ungkap Arifin Syafrudin Coach Muda dari Mahaputra Ende.

Akhirnya pada Turnamen Suzuki Cup I 2024, Juara 1 Mahaputra Ende dengan Hadiah Piala Bergilir, Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan sebesar 20 juta Rupiah, Juara 2 Sumba B&B dengan perolehan bingkisan Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebesar 15 juta Rupiah. Juara 3 Travel Ende dengan perolehan bingkisan Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan 10 Juta Rupiah. Dan Juara 4 Lintas Lio dengan perolehan bingkisan Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan 7,5 Juta Rupiah.

Pemain Terbaik Yohanes (Lintas Lio) dan Team Terbaik Mahaputra Ende.

Post Views: 39

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga