UJIAN KENAIKAN TINGKAT DAN PENURUNAN KYU INKANAS JOMBANG DILAKSANAKAN DI DOJO MAHAMERU

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Bapak Kwat dan Bapak Anang. Foto: Bapak Kwat dan Bapak Anang.

Hari Minggu tanggal 11/8/2024 ada aktivitas nan dilakukan di Dojo Mahameru jalan Kenanga V Perumahan Mahameru Jombang. Tempat ini merupakan tempat latihan untuk olahraga karate nan berada di Kota Jombang, dan tidak hanya karate saja nan boleh memakai tempat ini tapi bisa dipakai juga untuk semua bagian olahraga.

Kegiatan nan diadakan kali ini adalah UKT alias Ujian Kenaikan Tingkat untuk bagian olahraga karate. UKT ini diikuti oleh seluruh karateka nan berada di Kabupaten Jombang nan berjumlah sekitar 535 peserta nan terbagi dalam 27 ranting alias klub.

Nama-nama ranting alias klub nan mengikuti UKT pada hari Minggu pagi adalah dari SMPN 1 Jombang, SDN Cangkring Randu Perak, Bandar Karate Club, MAN 1 Jombang, Dojo Satria Jombang, MTSN 9 Jombang, SMPN 4 Jombang, SMPN 3 Jombang, Dojo HIS, SMAN Bareng, SMAN Jogoroto, SDIT Qoshru, Plandaan, SMPN 1 Jombang, SDN Kepanjen 2, SD Islam Roushon FIKR, SDIT Karate Club, Aditya Karate School, Warrior Karate Club, SKC Mojowarno, YPIT Robbani, SDN Selorejo, UNDAR, MI Mujahidin, SD Plus Darul Ulum, Dojo Fighter Mojoagung, dan SMAN Mojoagung.

Acara UKT dihadiri oleh Ketua Harian Forki Kabupaten Jombang Bapak Kwat Prayitno, perwakilan dari POLRES Jombang Bapak Anang, perwakilan dari Majelis Sabuk Hitam, para pembimbing dan sinpei seluruh Kabupaten Jombang, peserta nan mengikuti UKT, dan para wali murid.

Ujian Kenaikan Tingkat ini diikuti mulai dari sabuk putih sejumlah 125 peserta, sabuk kuning 198 peserta, sabuk hijau 76 peserta, sabuk biru 95 peserta, dan sabuk coklat sebanyak 41 peserta.

Ujian Kenaikan Tingkat ini setahun dilaksanakan selama 2 kali. Ujian Kenaikan Tingkat diadakan dengan tujuan untuk mengetahui kapabilitas teknik para karateka, dan hasil dari UKT ini bakal digunakan untuk pembinaan dalam masing-masing tingkatan.

Pelaksanaan UKT melangkah dengan lancar dan teratur, lantaran panitia telah membagi peserta dalam beberapa golongan dan jam ujian. Tidak ada penumpukan dan berjubelnya peserta di Dojo seperti dalam UKT semester lalu.

Post Views: 5

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga