Viral Video Truk Anggota TNI Masuk Jalur CFD, Kodam Jaya Buka Suara

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 20:50 WIB

Kodam Jaya buka bunyi soal video viral dua truk membawa personil TNI masuk ke jalur car free day (CFD) di Jakarta Pusat. Ilustrasi truk bermuatan personil TNI masuk area CFD Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kodam Jaya buka bunyi soal video viral nan memperlihatkan dua truk membawa personil TNI, masuk ke jalur car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan akun IG @Koalisipejalankaki, terlihat dua unit truk membawa sejumlah personel melintas di jalur CFD.

Dua truk itu melintas dari bulatan Patung Kuda mengarah ke Jalan MH Thamrin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam video, terlihat seorang petugas mencoba mengarahkan truk pertama agar tidak melintas, tetapi truk melaju melalui jalur tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra mengatakan peristiwa truk Yonif 203/AK nan melintasi di jalur CFD itu terjadi pada pukul 05.40 WIB, sehingga belum mengganggu aktivitas CFD.

"Hal tersebut terjadi pada pukul 05.40 lantaran ada aktivitas olahraga berbareng di Bundaran HI dan dalam rangka Pengamanan jalur CFD. Sehingga mengenai CFD bertindak pukul 06.00 WIB tetap belum terganggu dengan aktivitas masyarakat nan melaksanakan olahraga di jalur CFD," kata Deki.

Meski demikian, dia menyampaikan permohonan maaf jika ada masyarakat nan terganggu dengan kejadian tersebut.

Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat nan sudah memberikan sarannya kepada kami dan minta maaf andaikan perihal tersebut mengganggu kenyamanan pengguna CFD," katanya.

[Gambas:Instagram]

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional