Wakil Risma di Pilgub Jatim Gus Hans Masih Kerabat Luluk Hamidah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub 2024 yang diusung PKB, h menyebut Tri Rismaharini (Risma) adalah idolanya. Ia juga mengatakan wakil Risma, yakni Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) adalah keponakannya.

Hal itu dikatakan Luluk di sela menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai lanjutan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2024, di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (31/8).

"Ini pujaan saya Bu Risma Calon Gubernur [Jatim]," kata Luluk saat sambutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luluk pun menyapa Gus Hans, nan disebutnya tetap ada hubungan family dengannya. Yakni sebagai keponakan.

"Dan wakilnya Gus Hans, masya Allah biasanya saya panggil dek," ujar Luluk.

Luluk mengatakan dia adalah sepupu dari ayahanda Gus Hans, As'ad Umar. Keduanya juga berasal dari Jombang, Jawa Timur.

"Keluarga dari abah saya. Bisanya [Luluk] saya panggil bibi, kami sama-sama dari Jombang," kata Gus Hans, membalas sembari bergurau.

Pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan duet Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (31/8).

Hal itu mereka lakukan sebagai lanjutan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2024.

Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga bakal pasangan calon (paslon). nan pertama adalah duet petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan nan diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman).

(frd/sur)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional