War Tiket Konser Green Day di Jakarta, Kelas CAT 1A dan CAT 3 Sudah Ludes Terjual

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Grup band punk rock legendaris asal California, Amerika Serikat, Green Day, bakal menggelar konser di Carnaval Ancol, Jakarta Utara pada 15 Februari 2025. Konser ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah 28 tahun silam.

Konser berjudul Green Day Live in Jakarta ini menggaet promotor musik Ravel Entertainment. Promotor ini kerap kali memboyong band-band bergenre cadas ke Indonesia, salah satunya nan sudah pernah adalah Bring Me The Horizon.

Harga tiket konser Green Day kali ini dijual dalam lima bagian dengan nilai nan variatif dan di luar pajak pemerintah sebesar 10 persen dan platform fee sebesar 5 persen. 

Kelima jenis tiket konser band pelantun lagu American Idiot itu semuanya berdiri, ialah CAT 1A seharga Rp 2.655.555, CAT 1B seharga Rp 2.655.555 , CAT 2A sebesar Rp 2.015.555 CAT 2B sebesar Rp 2.015.555, dan CAT 3 sebesar Rp 1.580.555.

Tiket dijual secara online per Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 15.00 melalui situs www.greendayjkt.com. Pantauan Tempo di situs tiptip.id, hingga Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 08.45 WIB, tiket kelas CAT 1A dan CAT 3 sudah lenyap dipesan (sold out).

Iklan

Adapun tiket kelas CAT lainnya bertandakan “tambah” dengan artian para fans dan nan mau menonton band beranggotakan Billie Joe, Mike Dirnt, dan Tre Cool, itu tetap bisa memesan tiket tersebut.

Pada situs resmi penjualan tiket Green Day itu juga tertulis peringatan agar calon pembeli tiket segera melakukan transaksi pembayaran lantaran ada pemisah waktu nan ditentukan. “Harap selesaikan transaksi dalam waktu 10 menit,” seperti dikutp dari situs saat hendak melakukan transaksi pembayaran.

Sementara akun resmi X @GreenDay juga turut membujuk penduduk Jakarta segera membeli tiket konsernya. “Jakarta, let’s goooo, tickets for our show on 15/2 are on sale NOW (Jakarta, ayo, tiket konser kami pada 15 Februari telah tersedia sekarang),” tulisnya.

Para fans segera merespons cuitan itu, di antaranya berupa pelbagai keluhan seperti antrean nan panjang hingga saat pembayaran tak kunjung diproses dan kembali mengantre.

Dari sekian banyak nan mengeluhkan kesulitan, seorang staf LSM nan berbasis di Jakarta, Ramzy Muliawan, mengatakan dirinya tak begitu susah saat proses pemesanan tiket konser Green Day. Ia memilih CAT 3 seharga Rp 1.580.555 nan saat ini seluruh tiketnya telah lenyap terjual.

“Green Day menemani masa-masa SMP saya. Dulu pakai HP Nokia butut dengar Green Day,” katanya bernostalgia kepada Tempo, Selasa. 

Ia sama sekali tak keberatan mengocek saku senilai Rp 1,5 juta lantaran bagi dia, hanya ada tiga band nan paling digandrunginya saat remaja ialah Green Day, Linkin Park, dan Blink 182.

“Sudah tak bakal ada lagi kesempatan nonton Chester Bennington (mantan vokalis Linkin Park meninggal dunia), dan tur Blink-182 tahun ini hanya di Amerika Utara. Jadi tepat sekali rasanya saya menonton konser Green Day,” kata Ramzy.

Pilihan Editor: Siap-siap War Tiket Konser Green Day Selasa Depan, Harga Termurah Rp 1,5 Juta

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis