Yasonna Laoly Raih 'Outstanding Dedication to Law Enforcement'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 21:15 WIB

Yasonna Laoly meraih penghargaan dalam CNN Indonesia Awards dengan kategori 'Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti-Corruption Movement'. Yasonna Laoly meraih penghargaan dalam CNN Indonesia Awards dengan kategori 'Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti-Corruption Movement'. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Medan, CNN Indonesia --

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meraih penghargaan dalam CNN Indonesia Awards dengan kategori 'Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti-Corruption Movement'.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada Menkumham Yasonna Laony di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (9/8).

Saat menerima penghargaan Yasonna sempat menceritakan kebanggaannya mendapatkan penghargaan ini. Ia juga menekankan pentingnya sistem pemerintahan berbasis elektronik, termasuk dalam mendukung anti-korupsi. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya betul-betul mencoba melakukan nan terbaik, dengan latar belakang pendidikan nan ada, melakukan perbaikan. Kementerian Hukum dan HAM adalah salah satu kementerian terbaik dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik," kata Yasonna. 

"Hanya dengan penggunaan teknologi digital, menggunakan teknologi informasi, kita bisa mempercepat pelayanan publik, dan mengurangi hanky-panky. Dalam konteks pelayanan publik, saya menyambut baik pemerintahan kabupaten kota nan berbasiskan elektronik. 

Yasonna punya perhatian unik terhadap penegakan hukum. Terutama, memerangi korupsi. Tahun 2019 saja, 43 Satker di Kemenkumham mendapatkan Zona Integritas (ZI).

Sebanyak 39 Satker di antaranya berpredikat Wilayah Bebas dan Korupsi (WBK) dan empat Satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pria asal Sibolga ini telah dipercaya menjadi Menkumham selama dua periode sejak 2014.

Awards ini dihadiri langsung Pj Gubernur Agus Fatoni, Kajati Sumut Idianto, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Direktur Transmedia Latif Harnoko, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(yli/vws)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional