YouTuber Ridwan Hanif Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Klaten di PKS

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Youtuber otomotif Ridwan Hanif telah mengambil blangko pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti kontestasi Pilkada Klaten 2024 melalui PKS pada Sabtu (18/5).

Namun, Ketua DPD PKS Klaten Sri Martono menyebut Ridwan belum memastikan apakah bakal maju sebagai cabup alias cawabup.

Namun, dia mengaku pihaknya menginginkan Ridwan untuk maju sebagai cabup.

"Ya (Hanif ambil blangko maju Pilkada Klaten), sebetulnya bisa dua-duanya (cabup dan cawabup). Tergantung penilaian kita. Formulirnya hanya satu untuk diisi. Kita inginnya Bupati Klaten," kata Martono dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5).

Lebih lanjut, Martono menjelaskan Ridwan mempunyai waktu maksimal 4 hari untuk mengembalikan blangko pendaftaran tersebut.

"Kita tadi kasih waktu mas Hanif 3-4 hari kembalikan blangko pendaftaran. Ya, jika jalur resminya pengembalian lewat DPD PKS Klaten," kata dia.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PKS DPRD Klaten Widodo mengungkap terdapat tiga kader internal PKS nan turut mengambil blangko pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

"Terakhir memang nan mengambil blangko ada tiga dari internal dan dari eksternal terakhir ya mas Ridwan Hanif ini. Kita menangkap positif bahwa ada anak muda nan berpotensi dan tadi kita juga obrolan gimana anak muda di Klaten bisa mendapatkan ruang nan lebih untuk berkarya," kata Widodo.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Ridwan Hanif mengenai proses pendaftaran dirinya untuk maju Pilkada Klaten 2024. Namun, hingga buletin ini diturunkan dia belum merespons.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional