4 Ketua Organisasi Mahasiswa di Medan Jadi Tersangka Pemerasan Pejabat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 10:17 WIB

Keluarga dari empat ketua organisasi mahasiswa di Medan meminta penangguhan penahanan terhadap anak mereka dengan argumen tetap menjalani pendidikan. Ilustrasi. Empat Ketua Organisasi Mahasiswa di Medan ditetapkan sebagai tersangka pemerasan terhadap pejabat Pemkot Medan. ((Foto: iStock/Oleg Elkov)

Medan, CNN Indonesia --

Satreskrim Polrestabes Medan menetapkan empat orang ketua organisasi mahasiswa di Medan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap pejabat di Pemko Medan. Keempat orang mahasiswa itu berinisial IP, DAS, AHS, MHS.

"Telah diamankan empat orang nan diduga melakukan pemerasan alias melakukan tindak pidana sesuai dengan Pasal 368 KUHP," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, AKP Madya Yustadi, Selasa (13/8)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AKP Madya menyebut keempat orang mahasiswa tersebut sempat ditahan. Akan tetapi penahanan ditangguhkan lantaran ada permintaan dan agunan dari family para tersangka.

"Penahanan ditangguhkan lantaran ada permintaan dan penjaminan family lantaran keempat orang ini mahasiswa, mereka tetap menjalani pendidikan,' jelasnya

Meski penahanan ditangguhkan, tambahnya, namun kasus tersebut tetap dilanjutkan. Keempat tersangka juga diminta wajib lapor dua kali dalam seminggu.

"Tak hanya itu, keempat mahasiswa ini juga diminta membikin surat pernyataan tidak bakal melarikan diri, menghilangkan peralatan bukti alias melakukan perbuatan nan sama lagi," jelasnya.

AKP Madya menambahkan keempat mahasiswa ini ditangkap di salah satu kafe nan terletak di area Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumut, pada Minggu (4/8/2024) malam. Meski begitu, dia enggan merinci pejabat nan menjadi korban pemerasan dari empat tersangka.

"Keempatnya diamankan di salah satu kafe di Medan. Untuk peralatan bukti nan diamankan dari keempat orang itu berupa duit sebesar Rp40 juta," paparnya.

(fnr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional