440 Calon Jemaah Haji dari Embarkasi Bekasi dan Indramayu Diberangkatkan, Bey Machmudin Ingatkan Hal Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Bandung - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas keberangkatan calon jemaah haji asal Jawa Barat di Gedung Embarkasi Jakarta-Bekasi pada, Sabtu malam, 11 Mei 2024.

Calon jemaah haji nan Jawa Barat nan berangkat pertama kali tersebut berjumlah 440 orang terdiri dari rombongan JKS 01 Bekasi dan JKS 02 Garut. Rombongan tersebut bakal berangkat dari embarkasi Jakarta-Bekasi menggunakan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang ke Arab Saudi hari ini, Ahad, 12 Mei 2024, pukul 06.40 WIB.

"Kita berangkatkan dari Jabar hari ini JKS 01 dari Bekasi dan JKS 02 dari Garut, semuanya sudah siap. Kita minta agar para jemaah kudu dalam kondisi fit dan menjaga kebugaran tubuhnya, terutama di saat puncak ibadah haji lantaran suhu di sana sangat panas," kata Bey Machmudin dalam keterangan tertulis.

Bey lampau berpesan pada para jemaah haji agar menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji. Ia mengingatkan saat ini temperatur udara di Arab Saudi relatif panas, ialah berkisar antara 40-48 derajat Celcius.

Ia juga sempat meninjau akomodasi dan pelayanan Embarkasi Jakarta-Bekasi berbareng Sekjen Kementerian Agama Ali Ramdani. Ia menyatakan pelayanan di embarkasi tersebut melangkah baik.

"Saya lihat pelayanan sudah cukup baik, memang ada beberapa keluhan kita terima untuk perbaikan di kloter berikutnya. Kami berbareng Kemenag sudah berkomitmen bakal terus meningkatkan pelayanan,” kata Bey.

Iklan

Bey selanjutnya bertolak menuju Embarkasi Indramayu untuk melepas keberangkatan jemaah haji asal Jawa Barat nan berangkat haji menggunakan penerbangan pesawat dari Bandara Kertajati di Majalengka. Rombongan pertama jemaah haji asal Jawa Barat nan bakal berangkat dari Bandara Kertajati dijadwalkan berangkat hari ini pukul 09.30 WIB..

“Embarkasi Indramayu (hari ini, Minggu) take off-nya, pukul 09.30 WIB, satu kloter di Bandara Kertajati,” ujar Bey.

Tahun ini jemaah haji asal Jawa Barat nan bakal menunaikan ibadah haji berjumlah 38.723 orang, ditambah kuota tambahan sebanyak 1.474 orang. Jemaah haji asal Jawa Barat adalah nan terbanyak di Indonesia.

Pilihan Editor: Hari ini, Kloter 1 dan 2 Calon Jemaah Haji Diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis