5 Korban Tewas Longsor di Solok Sudah Diserahkan ke Keluarga

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 27 Sep 2024 18:24 WIB

Lima korban longsor nan tewas di Solok, Sumatera Barat, telah diserahkan ke pihak keluarga. Ilustrasi. Lima korban longsor di Solok, Sumatera Barat, telah diserahkan ke pihak keluarga. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

Padang, CNN Indonesia --

Evakuasi korban longsor tambang emas di Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tetap dilakukan. BPBD setempat melaporkan, lima korban telah diserahkan kepada keluarga.

"Sudah lima korban tewas nan diserahkan kepada keluarga," kata Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok, Irwan Effendi dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/9) sore.

Ia mengatakan, lima korban tewas tersebut merupakan bagian dari 11 korban nan sudah sukses dievakuasi dari lokasi. Korban lain, tetap dalam proses identifikasi di rumah sakit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban longsor saat ini tercatat 15 orang meninggal dunia, 25 lainnya tetap tertimbun. Dari jumlah tersebut, yang sudah dievakuasi dan ditemukan 11 orang, empat tetap di lokasi.

Tim BPBD Kabupaten Solok saat ini tetap dalam perjalanan menuju letak nan jaraknya diperkirakan mencapai 4-5 jam perjalanan dari pemukiman warga.

Selain korban tewas, ada tiga orang nan dilaporkan selamat, namun mengalami luka.

(ned/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional