Aaliyah dan Thariq Tiba di Polda Metro, Diperiksa soal Hoaks Hamil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memenuhi panggilan pemeriksaan mengenai laporan dugaan penyebaran hoaks soal rumor mengandung Jumat (30/8).

Keduanya bakal dimintai keterangan selaku pelapor dan saksi. Dalam pemeriksaan ini, keduanya turut didampingi oleh Sangun Ragahdo selaku kuasa hukum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, keduanya tiba sekitar pukul 14.15 WIB di Polda Metro Jaya. Aaliyah tampak mengenakan kemeja warna putih gading, sedangkan Thariq kemeja warna putih.

"Intinya nan sekarang ini kami tetap mau memenuhi panggilan dulu, klarifikasi, alias kelak mungkin bahan-bahan apa nan ditanyakan kita belum tahu, kelak mungkin setelah kami memenuhi di atas lah baru bisa memenuhi lebih lanjut," kata Ragahdo kepada wartawan.

Di sisi lain, Aaliyah tak berkomentar ihwal pemeriksaan nan bakal dihadapinya. Sementara itu, Thariq hanya menyampaikan dirinya siap memberikan keterangan kepada penyidik.

"Pokoknya kita mau memberikan keterangan, kelak kita turun kita kasih datanya ya," ucap dia.

Sebelumnya, Aaliyah Massaid, istri Thariq Halilintar melaporkan sejumlah akun media sosial mengenai dugaan penyebaran hoaks soal rumor mengandung sebelum menikah ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut dibuat langsung oleh Aaliyah dan telah diterima dengan nomor LP/B/4974/VIII/2024/SPKT/Polda Metro Jaya, pada Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam laporannya tersebut, Aaliyah melaporkan soal dugaan pelanggaran Pasal 27 A Juncto Pasal 45 ayat 4 UU ITE dan alias Pasal 310 KUHP dan alias Pasal 311 dan alias Pasal 315 KUHP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menerangkan dugaan penyebaran hoaks itu terjadi pada 28 Juli lalu, melalui akun TikTok @esmeralda_9999, @medialestar, dan akun Youtube @infomedia3180. Kata dia, ketiga akun tersebut mengunggah konten dengan narasi Aaliyah telah mengandung di luar nikah.

Padahal, sejak berita tersebut diunggah hingga saat ini pelapor tidak pernah dalam kondisi hamil. Oleh karena itu, Ade Ary mengatakan pelapor merasa malu dan merasa nilai dirinya sebagai seorang wanita telah dilecehkan.

"Pada saat itu hingga hari ini, pelapor tidak hamil. Bahkan saat ini pelapor sedang merasa haid, perihal tersebut membikin pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita," tutur dia dalam keterangan tertulis, Minggu (25/8).

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional