Khofifah Jadi Pengurus HKTI Jatim, Prabowo Titip Salam

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 03:00 WIB

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dilantik menjadi pengurus HKTI Jatim. Pelantikannya dihadiri politisi Gerindra Fadli Zon nan membawa salam dari Prabowo. Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilantik jadi Ketua Dewan Pembina HKTI Jawa Timur. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Surabaya, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dilantik menjadi pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur.

Pelantikan pengurus DPD HKTI Jatim periode 2024-2029 itu dihadiri langsung Ketum Dewan Pimpinan Nasional HKTI Fadli Zon, di Surabaya, Rabu (2/10).

Khofifah menjabat Ketua Dewan Penasihat HKTI Jatim, kemudian Arum Sabil terpilih sebagai Ketua HKTI Jatim, lampau ada juga Prof Ir Achmad Subagjo dari Universitas Jember sebagai Ketua Dewan Pakar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami minta HKTI Jatim jadi garda terdepan memajukan petani dan sektor pertanian. Abah Arum Sabil sudah dikenal Pak Prabowo. Semoga Bunda Khofifah nan juga Ketua Dewan Pembina HKTI Jatim bisa mengemban petunjuk kembali memimpin Jatim," kata Fadli Zon.

"Pak Prabowo Ketua Dewan Pembina DPN HKTI mengucapkan salam dan selamat atas pelantikan HKTI Jatim ini," tambahnya.

Fadli nan juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengatakan pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo mempunyai prioritas di sektor pertanian.

"Yakni gimana menciptakan swasembada pangan di Indonesia. Cita-citanya tinggi dan ambisius. Cita-cita Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih dan Ketua Dewan Pembina DPN HKTI semoga bisa terwujud," ujarnya.

Provinsi Jatim nan selama ini jadi lumbung pangan nasional, diharapkan bisa menjadi penumpu kebutuhan pangan di Indonesia. Terutama untuk komoditas padi.

"Masalah pertanian ini klasik. Pak Prabowo bakal berupaya mengintegrasikan agar efektif, agar ketahanan pangan, kemandirian pangan dan Indonesia berdaulat secara pangan. Agar betul-betul sebagai bangsa merdeka," ujarnya.

Sementara itu, Khofifah mengatakan bahwa Jatim mempunyai stok petani muda nan lebih banyak daripada wilayah lain. Menurutnya, petani muda di Jatim juga sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk pertanian.

"Jadi jika di Jatim ini katakan untuk tabur bibit itu sudah pakai drone, jadi enggak usah cemas kakinya berlumpur, nabur benih, baik jagung, padi kedelai itu mereka sudah pakai drone. Pupuk juga pakai drone, jadi sebetulnya sudah memungkinkan petani milenial tetap meteka bisa enggak kotor, tapi mereka bisa bertani. Maka petani milenial Jatim lebih tinggi dari petan milenial di Indonesia," tutup Khofifah. 

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional