Adian Napitupulu Klaim Ada Ratusan Pedemo Ditangkap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 02:30 WIB

Politikus PDIP Adian Napitupulu menyatakan ada ratusan massa nan ditangkap dalam tindakan demo menolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR, Kamis (22/8). Politikus PDIP Adian Napitupulu sebut ada ratusan pedemo ditangkap dalam tindakan tolak RUU Pilkada di DPR, Kamis (22/8). (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Adian Napitupulu menyatakan ada ratusan massa nan ditangkap dalam aksi demo menolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR, Kamis (22/8).

"Di sini (Polda Metro Jaya) jika tidak salah berapa tadi 36, 36 di sini. Kalau tidak salah di Jakarta Barat 52, kemudian di Jakarta Pusat 23," kata Adian di Polda Metro Jaya, Kamis malam.

Adian mengaku dirinya sempat mengecek kondisi para pedemo nan ditangkap. Kata dia, para pedemo itu mengalami sejumlah luka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bibir pecah, nan ketemu dari DPR hidungnya patah. Saya sampaikan pada penyidik-penyidiknya, saya tidak mau mendengar ada cerita kekerasan dalam proses pemeriksaan di setiap tahap di sini," tutur dia.

Lebih lanjut, Adian menyebut sudah ada puluhan pengacara dari beragam komponen nan dikerahkan untuk membantu proses norma para pedemo tersebut.

"Ada 20 orang tadi ketemu di dalam lawyer-nya," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat menyatakan tak ada demonstran nan ditangkap saat tindakan unjuk rasa menolak Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR.

"Tidak ada (yang diamankan). Tidak ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

Kendati demikian, Ade Ary menyampaikan pihaknya tetap bakal mencari info lebih lanjut ihwal berita penangkapan terhadap pedemo.

"Kami pastikan lagi, kami belum dapat info tersebut," ucap dia.

(dis/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional