Agus Gumiwang Buka Suara soal Isu Disepakati Jadi Plt Ketum Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 19:32 WIB

Waketum Golkar Agus Gumiwang menyatakan semua wakil ketua umum mempunyai kewenangan nan sama untuk menjadi Plt Ketum Golkar. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) buka bunyi soal namanya telah disepakati sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto nan mengundurkan diri. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) buka bunyi soal rumor namanya telah disepakati sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

"Semua wakil ketua umum punya kewenangan dan bisa jadi Plt Ketum," kata Agus jelang rapat pleno di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum Golkar. Ketentuan Plt ketua umum ditunjuk dari posisi Waketum diatur dalam AD/ART Golkar.

Selain dia, ada sejumlah nama di jejeran wakil ketua umum nan juga berpotensi menjadi Plt Ketum Golkar. Mereka yakni, Bahlil Lahadalia hingga Bambang Soesatyo.

"Pleno kelak nan bakal menentukan. Semua Waketum punya kewenangan dan bisa jadi plt Ketum," ujarnya.

Sejumlah elite Partai Golkar membenarkan bahwa Plt Ketua Umum pengganti Airlangga telah mengerucut ke Agus Gumiwang. Hal itu disampaikan Waketum Adies Kadir hingga Dito Ariotedjo.

"Sementara ini mengerucut ya Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita itu mengerucut ke sana," kata Adies di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional