Agus Gumiwang: Golkar Akan Beri Penghargaan Tertinggi untuk Airlangga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita alias AGK mengatakan partainya bakal memberi penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto atas pengabdiannya selama bekerja memimpin partai beringin.

Pernyataan itu dia sampaikan usai ditetapkan sebagai Plt Ketua Umun dalam rapat Pleno Partai Golkar, Selasa (13/8) malam. AGK menggantikan Airlangga nan sebelumnya mengundurkan diri.

"Tadi diputuskan dalam rapat pleno bahwa kelak dalam gelaran memperingati hari ulang tahun Partai Golkar pada bulan Oktober nan bakal datang Partai Golkar bakal memberikan penghargaan tertinggi kepada Bapak Airlangga Hartarto," kata AGK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AGK mengatakan apresiasi itu sebagai corak penghargaan dari kader kepada Airlangga. Menurut dia, Airlangga sukses membawa Golkar menghadapi beragam tantangan selama masa kepemimpinannya.

"Banyak sekali kenangan kita Partai Golkar baik itu DPP maupun DPD-BDPD dan seluruh kader Golkar di Indonesia terhadap kepemimpinan Bapak Airlangga," kata dia.

AGK berujar bahwa Airlangga juga sukses membawa Golkar menghadapi Pilpres dan Pileg pada Februari 2024 lalu. Dia bilang kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming juga atas kontribusi Golkar.

"Sukses Pilpres, kemenangan dari Bapak Prabowo dan Pak Gibran juga merupakan kontribusi nan sangat krusial nan telah diberikan oleh Partai Golkar," katanya.

Partai dewasa

AGK menyebut Partai Golkar sebagai partai dewasa dengan pengalaman dan jam terbang tinggi sehingga tetap bisa menjaga soliditas di antara kader.

"Kita lihat, kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai nan dewasa. Partai nan punya pengalaman, jam terbang begitu banyak, begitu tinggi," kata AGK.

AGK ditetapkan melalui musyawarah mufakat dalam rapat nan dihadiri jejeran kader dan elit pusat Partai Golkar. Ia terpilih di antara jejeran wakil ketua umum nan lain.

Usai ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum, AGK nan juga menjabat sebagai Menteri Perinsdustrian itu mengaku mempunyai tugas untuk menyiapkan Rapimnas dan Munas XI partai.

"Dan tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar," katanya.

Rapimnas dan Munas bakal digelar pada 20 Agustus mendatang di Jakarta. Selain itu, AGK menyebut Partai Golkar bakal membantu menyukseskan pelantikan dan pemerintahanan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

"20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari. Kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas XI Partai Golkar nan juga disepakati dan diputuskan bakal digelar di Jakarta," katanya.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional