Agus Gumiwang Pastikan Tak Maju Ketum Golkar di Munas 20 Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 21:13 WIB

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan tidak maju menjadi kandidat ketum di Musyawarah Nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024. Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan tidak maju menjadi kandidat ketum di Musyawarah Nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan tidak maju menjadi kandidat ketum di Musyawarah Nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024.

"Saya tidak maju," kata AGK usai diangkat jadi Plt Ketum Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut agenda Munas kelak adalah menentukan ketum definitif untuk menggantikannya sebagai plt ketua umum.

AGK menjelaskan pleno hari ini menyadari agenda politik ke depan memerlukan Golkar segera menentukan ketum definitif, sehingga Munas nan semula dijadwalkan pada Desember dimajukan bulan ini.

"Kenapa perlu diputuskan plt ketum, dan juga perlu dilakukan munas segera itu lantaran menghadapi agenda-agenda kenegaraan nan dalam waktu dekat ini kita butuhkan ketum definitif," ujarnya.

Rapat pleno DPP Partai Golkar pada Selasa (13/8) malam menetapkan AGK menjadi Plt Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Airlangga sebelumnya secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai Ketum Golkar. Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional