Agus Gumiwang soal 34 DPD I Golkar Diklaim Dukung Bahlil: Insya Allah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 23:04 WIB

Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita merespons singkat soal 34 DPD I Golkar diklaim mendukung Bahlil Lahadalia jadi ketum di Munas. Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita merespons singkat soal 34 DPD I Golkar diklaim mendukung Bahlil Lahadalia jadi ketum di Munas. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita merespons singkat soal 34 DPD I Golkar diklaim mendukung Bahlil Lahadalia jadi ketum di Munas.

"Insya Allah," jawabnya pendek usai diangkat jadi Plt Ketum Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8).

Ketika ditegaskan awak media apakah info itu benar, Agus Gumiwang kembali menjawab singkat, serta tak merinci maksud dari pernyataannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jawaban saya Insya Allah," ujar dia.

Ia pun menyerahkan persoalan ketum baru Golkar itu ke jejeran DPD Golkar.

Pada saat nan sama, Agus Gumiwang mengatakan hubungannya dengan Bahlil baik. Ia menyebut Bahlil merupakan koleganya di kabinet. Agus Gumiwang sebagai menteri perindustrian, sedangkan Bahlil menjabat menteri investasi/BKPM.

"Banyak sekali kaitan tusi-nya (tugas dan fungsinya) dengan kementerian perindustrian. Jadi dalam konteks tugas-tugas kami sebagai menteri itu cocok banget, cocok banget," ucapnya.

Klaim soal 34 DPD I Golkar mendukung Bahlil itu dilontarkan oleh Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham.

"Yang rilis jika enggak salah sudah 34. nan lain itu menyusul, hanya masalah teknis," kata Idrus di area Matraman, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

Partai Golkar dijadwalkan menggelar Munas pada 20 Agustus 2024 mendatang. Munas itu digelar menyusul mundurnya Airlangga Hartarto dari kedudukan ketua umum.

Pada hari ini, Golkar resmi menunjuk Agus Gumiwang menjadi plt ketua umum untuk mempersiapkan gelaran Rapimnas dan Munas. Agus Gumiwang sendiri telah memastikan takkan maju berkontestasi di gelaran Munas nanti.

(mnf/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional