Ahok Masuk Bursa Pilgub Sumatera Utara: Saya Enggak Gitu Paham Sumut

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 20:21 WIB

Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menyikapi soal namanya masuk dalam bursa calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menyikapi soal namanya masuk dalam bursa calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak begitu mengetahui soal wilayah Sumatera Utara (Sumut). 

Hal itu diungkap Ahok saat dikonfirmasi soal berita maju di pertarungan Pilkada Sumut 2024.

"Enggak lah. Saya juga enggak gitu mengerti Sumut juga," kata Ahok usai gelaran Rakernas partainya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ahok mengaku sudah diberikan tugas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  Namun Ahok belum mendapat tugas dari Megawati untuk maju di Pilkada.

Menurutnya, Mega hanya memintanya untuk membantu partai menghadapi Pilkada nan bakal digelar November mendatang.

"Saya sama Ibu enggak pernah ngomongin soal pilkada. Cuma ngomongin bantu teman-teman," ucap Ahok.

Dalam pidato politiknya di penutupan Rakernas V partai, Mega sebelumnya mengaku telah menugasi Ahok. Namun, Mega tak mengatakan apa tugas nan diberikan ke kadernya itu.

"Sekarang beliau berbareng kita. Sudah keluar dari pemerintahan lampau bilang pada saya, 'Ibu minta tugas'. Oke. Sudah ada tugasnya," kata Megawati.

NamaAhok santer masuk dalam bursa pertarungan perebutan bangku Sumut 1. Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Sumut menjadi salah satu wilayah prioritas PDIP pada pilkada mendatang selain Jakarta. Sehingga nama Ahok tetap dipertimbangkan untuk maju di provinsi tersebut.

"Saya kudu jujur seperti Pak Ahok, Mas Djarot tetap ditarik-tarik juga untuk bisa Sumatera Utara. Nah ini perihal menarik juga," kata Eriko di instansi pusat DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5).

Pilkada Sumut diperkirakan bakal menjadi pertarungan panas. Ada beberapa nama beken nan siap untuk menjadi saingan berat. Beberapa nama nan sudah mencuat adalah Bobby Nasution, petahana Edy Rahmayadi, dan Musa Rajekshah (Ijeck).

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional