Ahok Siap Menangkan Anies Jika Diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 17:12 WIB

Ahok mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika didukung PDIP maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ahok siap dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP, Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika jejak calon presiden (capres) di Pilpres 2024 itu didukung partainya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Ahok mengatakan mengatakan bahwa PDIP merupakan partai pelopor nan menyaratkan disiplin kepada setiap kader. Artinya, kata Ahok, dia kudu alim dan alim terhadap setiap keputusan partai.

"Kalau sebagai kader, ini salah satu syarat jadi kader pelopor PDIP itu adalah disiplin berorganisasi. Apapun keputusan dari partai, itu seluruh kader kudu taat. Kalau tidak, ya keluar," kata Ahok di instansi pusat partainya, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Ahok menilai kesempatan PDIP untuk mengusung Anies di Pilgub DKI kecil. Menurut dia, PDIP sebagai partai pelopor bakal mengutamakan kadernya untuk maju.

Menurut Ahok, kesempatan PDIP mendukung pihak eksternal bisa dilakukan hanya jika tidak ada opsi kader nan bisa diusung. Meski begitu, Ahok belum mau mengungkap siapa sosok nan berkesempatan bakal diusung maju oleh partainya.

"Saya kira untuk orang luar itu baru bisa jika kita tidak punya kader untuk maju. Biasanya seperti itu di PDIP," katanya.

Meski begitu, Ahok mengaku siap jika dirinya diminta maju. Menurut Ahok, sebagai kader, dia bakal alim apapun perintah partai.

"Kalau sebagai kader, ke mana pun kita siap-siap aja. Di perintah ya siap, itu tugas kan," katanya.

PDIP hingga sekarang belum mengumumkan sikap untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Bersamaan dengan itu, kesempatan PDIP untuk membentuk poros baru kian menyempit. Sebab, di sisi lain, kebanyakan partai lewat Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengusung Ridwan Kamil.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional