Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Pembubaran Diskusi di Kemang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

tim | CNN Indonesia

Sabtu, 05 Okt 2024 20:00 WIB

Polda Metro Jaya kembali menangkap dua tersangka baru kasus pembubaran obrolan Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9). Polda Metro Jaya kembali menangkap dua tersangka baru kasus pembubaran obrolan Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9). (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya kembali menangkap dua tersangka baru kasus pembubaran obrolan Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan penangkapan dilakukan oleh jajarannya terhadap pelaku YS dan RR pada Sabtu (5/10).

"2 tersangka lainnya ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum PMJ. Jadi total tersangka nan sudah ditangkap dan ditahan 5 orang," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ade mengungkapkan kedua tersangka ditangkap di rumah keluarganya di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. Terdapat empat peralatan bukti nan sudah diamankan, ialah satu buah perangkat banner, tiga buah patahan besi, rekaman CCTV dan busana tersangka.

Berdasarkan perannya, YS melakukan perusakan terhadap peralatan dan RR memukul satpam dengan tangan kanan sebanyak satu kali.

FTA menggelar aktivitas obrolan di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9). Namun, obrolan tersebut tiba-tiba dibubarkan sekelompok orang dan sempat menuai kericuhan.

Buntut peristiwa itu, polisi telah menangkap enam orang pelaku. Dari jumlah itu, tiga di antaranya pun ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 170 KUHP juncto Pasal 406 KUHP serta Pasal 170 KUHP juncto Pasal 351 KUHP.

(dias/ldy)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional