AHY: Belum Ada Permintaan Khusus untuk Kaesang Maju Pilkada DKI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 20:43 WIB

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan belum ada permintaan unik kepada partai untuk mendukung Kaesang maju Pilgub Jakarta. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim belum ada permintaan secara unik ke Demokrat untuk mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Apakah sudah ada permintaan unik tentang Mas Kaesang kepada Partai Demokrat? belum ada, belum ada," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (4/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHY mengatakan sudah beberapa kali dalam obrolan dengan petinggi partai-partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengenai Pilgub di beberapa provinsi di Pulau Jawa. Koalisi ini, lanjutnya, tetap terus melakukan survei dan penelaahan di lapangan.

"Dan belum ada keputusan nan sangat final mengenai dengan sejumlah wilayah nan tadi disebutkan, apakah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah," kata dia.

Di sisi lain, AHY menargetkan Demokrat mau sukses dalam Pilkada 2024. Ia juga tetap berupaya mendukung kader-kadernya nan mempunyai kesempatan terbaik untuk menang.

"Selebihnya kami mau berkedudukan lebih baik lagi di pemerintahan, bukan hanya di pemerintahan pusat tetapi juga pemerintahan di wilayah 5 tahun mendatang," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Able Bakar Al Habsyi menyebut Presiden Jokowi menyodorkan nama Kaesang ke beragam partai politik untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024.

Baru-baru ini Jokowi menepis rumor tersebut. Ia menegaskan kontestasi pilkada merupakan urusan partai politik, sementara dia bukan pengurus partai.

Kaesang juga membantah kombinasi tangan Jokowi terkait wacana pencalonannya di Pilkada 2024. Meski demikian Kaesang telah menyatakan kesiapannya untuk maju Pilgub DKI Jakarta.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional