AirAsia Terbang Perdana dari Bali ke Cairns Australia, Hubungkan Langsung Indonesia ke Tropical North Queensland

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia resmi mengoperasikan rute internasional baru dari Denpasar, Bali ke Cairns, Australia. Penerbangan perdana rute Bali - Cairns ini juga resmi menghubungkan penumpang dari Indonesia ke Tropical North Queensland, Australia, begitupun sebaliknya. 

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan penerbangan perdana ini menjadikan Indonesia AirAsia maskapai satu satunya nan melayani penerbangan ke Tropical North Queensland.

"Indonesia AirAsia turut berbesar hati dapat mendarat di Cairns untuk pertama kalinya. Kami pastinya bakal memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik untuk seluruh penumpang dari Cairns nan mau ke Bali dan ke lebih dari 130 destinasi di jaringan Grup AirAsia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 16 Agustus 2024. 

Pada saat nan sama, kata dia, Indonesia AirAsia juga menghubungkan jutaan masyarakat Indonesia dan penumpang lain dari Asia dan sekitarnya melalui Bali ke gerbang masuk Tropical North Queensland.  

Veranita menambahkan, Indonesia AirAsia memandang permintaan nan besar untuk rute langsung baru ini. " Semua orang menyukai Bali, namun terdapat banyak kesempatan untuk memperkenalkan tempat-tempat bagus di ujung utara Queensland kepada penumpang dari rute internasional, seperti Great Barrier Reef - salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan rimba hujan nan terkenal di dunia. Sebaliknya, Indonesia dan Asia secara umum terus menjadi destinasi favorit bagi penduduk Australia nan mencari pengalaman nan unik dan terjangkau," kata dia. 

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Vedi Kurnia Buana menyampaikan dukungannya untuk penerbangan baru ini. "Kami ceria memandang Indonesia AirAsia nan memperluas koneksinya di Australia dengan membuka penerbangan antara Bali dan Cairns, dua destinasi favorit penduduk Australia," kata Vedi. 

Dia mengungkapkan rute ini merupakan bukti ikatan nan kuat antara kedua negara. Ikatan nan dirayakan dengan bangga tahun ini saat  menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Australia. Pada tahun 2023, sekitar 1,37 juta visitor Australia mengunjungi Indonesia, nan menunjukkan minat besar terhadap keberagaman dan keelokan Indonesia. 

Penerbangan ini, kata Vedi, tidak hanya bakal memenuhi permintaan nan tinggi, tetapi juga membujuk visitor dari Cairns untuk menemukan kekayaan budaya dan keelokan alam Indonesia di luar Bali.

Iklan

"Saat kita memperingati 75 tahun persahabatan dan kerja sama, rute penerbangan baru Cairns-Denpasar memainkan peran krusial dalam mendekatkan masyarakat kita, semakin memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bersama." 

Selanjutnya: Kawasan utara Australia bakal lebih mudah dijangkau wisatawan
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis