Airlangga Buka Suara Tak Hadir di Munas Golkar yang PIlih Bahlil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 01:00 WIB

Airlangga Hartarto buka bunyi soal argumen tak datang dalam momen penunjukan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum dalam Munas ke-XI Partai Golkar. Airlangga Hartarto buka bunyi soal argumen tidak datang dalam Munas XI Partai Golkar pada 21-22 Agustus di JCC Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Airlangga Hartarto buka uara soal argumen tak datang dalam momen penunjukan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar.

Padahal, awalnya Airlangga disebut-sebut bakal datang dalam penutupan Munas Golkar.

Eks ketua umum partai berlogo pohon beringin itu juga diklaim semestinya mendapatkan penghargaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kan (pemberian penghargaan) bukan di Munas Golkar, (nanti) di HUT Golkar. Beda HUT dengan munas," ucapnya usai Peluncuran GENCARKAN di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (22/8).

"Kalau ada perayaan, HUT, kita penduduk Golkar hadir," janji Airlangga.

Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar jatuh pada 20 Oktober 2024 mendatang. Tahun ini, partai tersebut bakal genap berumur 60 tahun.

Airlangga pernah menjadi orang nomor satu di Golkar. Namun, dia tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri pada Sabtu (10/8) malam.

Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan partai. Airlangga juga mengaku mengambil langkah ini untuk memastikan stabilitas dalam masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Politikus Senior Partai Golkar Nurdin Halid menyebut Airlangga bakal datang dalam penutupan Munas Golkar ke-XI. Pria nan juga menjabat sebagai menteri koordinator bagian perekonomian itu disebut bakal menerima penghargaan tertinggi atas kepemimpinannya di Partai Beringin.

"Saya mendengar berita bakal datang lantaran beliau (Airlangga) bakal diberikan penghargaan tertinggi. Nanti malam," kata Nurdin di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8) malam.

Namun, tak nampak batang hidung Airlangga dalam momen kebahagiaan Bahlil Lahadalia. Sedangkan Presiden Jokowi hingga presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto datang langsung dalam penutupan munas tersebut.

Dukungan 100 persen dari pemilik kewenangan bunyi munas didapatkan Bahlil nan akhirnya sah mengambil takhta Golkar. Ini mencakup DPD tingkat satu dan dua, DPP, serta organisasi pendiri, dan sayap partai.

(skt/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional