Airlangga Paparkan Strategi Pemerintahan Prabowo untuk Genjot Pertumbuhan Ekonomi pada 2025

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan sejumlah langkah presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di masa transisi. Airlangga optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2025 bakal lebih membaik dibanding tahun ini. 

Airlangga mengatakan presiden terpilih, Prabowo Subianto, juga telah menyusun sejumlah mesin ekonomi di masa transisi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi tersebut. Airlangga mengatakan salah satu langkah nan bakal diambil pemerintahan baru adalah mempercepat penerapan Undang-Undang Cipta Kerja di beragam sektor. 

“Ini sebagai langkah untuk merevitalisasi mesin ekonomi konvensional sehingga bisa membuka pasar baru,” kata Airlangga dalam konvensi pers di instansi Direktorat Jenderal Pajak, Jumat, 16 Agustus 2024.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan presiden terpilih Prabowo bakal melakukan percepatan sejumlah program nan telah berjalan di masa pemerintahan Jokowi. “Pemerintah ke depan berkomitmen dengan beberapa program baru serta optimasi investasi dan mempercepat pengembangan ekonomi di sektor digital,” klaim Airlangga.

Iklan

Dia mengatakan untuk menjaga stabilitas ekonomi di masa transisi, sejumlah program perlindungan sosial nan telah ada tetap dioptimalkan. “Tentu kita tetap melakukan aktivitas di bagian perlindungan sosial, pemberdayaan masyarakat melalui program angsuran upaya rakyat,” katanya.

Airlangga juga memastikan konektivitas pembangunan lewat sejumlah Proyek Strategis Nasional nan sedang berjalan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Juga optimasi insentif untuk transisi energi, pengurangan karbon dan perlindungan sosial, hingga pemberdayaan masyarakat untuk ketahanan nasional dan stabilitas politik,” katanya.

Pilihan Editor: Sri Mulyani Sebut Makan Bergizi Gratis Rp 71 Triliun Masuk Anggaran Pendidikan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis